4 Tempat Wisata Terdekat dari Terminal Plaju, Cocok Untuk Tujuan Wisata Akhir Tahun!

4 Tempat Wisata Terdekat dari Terminal Plaju, Cocok Untuk Tujuan Wisata Akhir Tahun!

4 Tempat Wisata Terdekat dari Terminal Plaju, Cocok Untuk Tujuan Wisata Akhir Tahun!--

SILAMPARITV.CO.IDTerminal Plaju merupakan terminal tipe B yang memiliki luas mencapai sekitar 3.750 m2. 

Terminal Plaju yang beralamat di Jalan Kapten Abdullah, Plaju, Ilir, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Lokasi Terminal Plaju cukup strategis, bahkan jaraknya hanya capai sekitar 20 menit dari akses Jalan Raya Lintas Sumatra.

Tidak hanya sampai di situ, lokasi terminal ini juga cukup berdekatan dengan sederet objek wisata populer. Penasaran? Berikut daftarnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air Tejun Sumatera Selatan, Salah Satunya Seperti Gedung Bertingkat

Objek Wisata di Sekitar Terminal Plaju

1. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dibangun antara tahun 1821–1824. 

Museum ini secara khusus menampilkan sejarah perkembangan Kota Palembang, mulai dari masa Kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang. 

Awalnya, museum ini adalah Keraton Kuto Kecik atau Keraton Kuto Lamo, lalu sempat pula dialih fungsikan sebagai kediaman JL van Sevenhoven.

BACA JUGA:Serasa Liburan ke Jepang, Jelajahi Wisata Bukit Sakura di Lampung

Setelah menjadi museum, tempat ini terkenal dengan benda-benda peninggalan Kesultanan Palembang yang tersimpan di dalamnya.

Benda-benda tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari tekstil, senjata, pakaian tradisional, kerajinan, hingga koin Sumatra Selatan.

Di daerah sekitar bangunannya pun tersedia sebuah kebun yang dipenuhi dengan artefak dari masa Kerajaan Sriwijaya, misalnya patung Ganesha dan Buddha.

Sumber: