5 Tanda Orang Kesepian Menurut Psikologi, Apakah Kamu Termasuk?

5 Tanda Orang Kesepian Menurut Psikologi, Apakah Kamu Termasuk?

ilustrasi tanda-tanda orang kesepian menurut psikolog--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTanda orang kesepian tidak tentang fisik yang terisolasi, melainkan karena merasa sendirian di tengah keramaian.

Orang yang mengalami kesepian akan merasa tidak berdaya bahkan bisa saja kehilangan minat untuk melakukan aktivitas yang biasa ia lakukan.

Orang yang mengalami kesepian, jika tidak disadari dari awal akan berdampak pada mental dan kesejahteraan fisik mereka. Apakah kamu termasuk ke dalam tanda-tanda berikut?

Simak artikel ini mengenai tanda-tanda orang kesepian manurut psikologi, dilansir dari hackspirit.com., pada Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Jambu Air Masih Busuk Berulat Meskipun Sudah Dibungkus? Begini Cara Pencegahannya

1. Terlalu asik bermain sosial media

Menurut ahli psikolog, orang dikatakan cenderung kesepian ketika terlalu asik bermain sosmed.

Mereka lebih sering mengisi kekosongan mereka dari interaksi sosial dengan menghadirkan secara online di media sosial.

Mereka yang cenderung bermain sosial media, ketahuilah unggahan atau postingannya tidak melulu sama dengan hal yang sedang dialaminya.

BACA JUGA:5 Tanda Orang Cerdas, Bisa Dilihat dari Kebiasaannya Sehari-hari

2. Terlalu sibuk

Ketika seseorang selalu menggunakan alasan 'terlalu sibuk' untuk menghindari aktivitas sosial, hal ini menjadi salah satu tanda bahwa orang tersebut tengah kesepian.

Menurut psikolog, orang yang cenderung kesepian lebih menyibukkan diri untuk mengalihkan perhatian dari perasaan terlindungi.

Ketika melihat teman atau keluarga yang sedang menyibukkan diri hingga tidak pernah bersosialisasi, cobalah dekati dan ajak ngobrol langsung sehingga memungkinkan bisa terbuka dengan situasi yang sedang dialaminya.

Sumber: