Jarang Diketahui, Ini Manfaat Besar Kulit Manggis

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Besar Kulit Manggis

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Besar Kulit Manggis--

SILAMPARITV.CO.IDJarang diketahui, ini manfaat besar kulit manggis. Kulit manggis telah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Selain buahnya yang lezat, kulit manggis juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa. 

Kandungan nutrisi dalam kulis manggis sangat beragam, seperti vitamin C, magnesium, dan serat.

Selain itu kulit manggis juga memiliki antioksidan, seperti xantroneyang memiliki efek anti bakteri, anti radang dan anti jamur.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat luar biasa dari kulit manggis dan bagaimana hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kecantikan.

BACA JUGA:Ngeri! 300 Batu Ginjal Ditemukan di Tubuh Wanita Asal Taiwan, Gegara Tidak Suka Minum Air Putih

Mengurangi Peradangan

Kulit manggis mengandung senyawa antioksidan yang kuat, seperti xanthone, yang telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan dalam tubuh. 

Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit peradangan kronis, seperti arthritis dan penyakit jantung.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Xanthone dalam kulit manggis dapat membantu menghambat oksidasi kolesterol "jahat" (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol "baik" (HDL), sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Makan Pisang Saat Perut Kosong di Pagi Hari Apakah Boleh? Berikut Penjelasannya!

Mengontrol Gula Darah

Kulit manggis juga dapat bermanfaat dalam mengontrol gula darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam kulit manggis dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mencegah atau mengelola diabetes tipe 2.

Sumber: