Mau Dihormati Orang Lain? Coba Lakukan 7 Hal Ini!

Mau Dihormati Orang Lain? Coba Lakukan 7 Hal Ini!

--

SILAMPARITV.CO.IDSetiap orang pasti ingin dihormati oleh orang lain. Namun, bagaimana sebaiknya sikap kita jika ingin dihormati orang? Berikut ini cara agar dihormati orang disekitar kamu versi silampari tv.

Secara tidak langsung, manusia atau kamu pasti punya pandangan terhadap diri sendiri yang juga akan menentukan sikapnya terhadap dirinya.

Berikut cara yang harus kamu lakukakan supaya di hormati orang lain:

1.Bersikap sopan

Bersikap sopan kepada semua orang yang anda temui, mulai dari teman, angota keluarga, hingga rekan kerja kamu, termasuk orang yang tidak kamu kenal. Beri orang lain rasa hormat yang ingin kamu rasakan sendiri.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Bikin Awet Muda, Bantu Dorong Produksi Kolagen

Buatlah tindakan yang dapat kamu lakukan sebagaimana kesponanmu di uji. Misalnya, membuka pintu di kedai kopi untuk orang lain di belakngmu, menyingkir saat ada orang yang mau parkir, atau memberikan tempat duduk untuk orang yang lumayan tua atau wanita yang sedang hamil kdi tempat umum maupun di antrian. Dan harus mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah menolongmu.

2. Bertindak dengan hormat

Ketika anda sedang ngobrol dengan orang lain, tapi kamu tidak memperhatikan, itu sudh termasuk kamu tidak menghromati lawam kamu berbicara. perilaku tidak sopan memutar mata, menyela atau berbicara buruk tentang seseorang juga membuat kamu sudah gagal di hormati orang lain. Hal ini  seperti itu juga dapat menghalangi atau mencegah keterlibatan atau penyesalan masalah lebih lanjut.

Coba kamu perlakukan orang lain dengan rasa dan penuh hormat. Semua orang layak di hormati siapapun itu, bahkan jika kamu tidak senang dengan orang tersebut  atau dengan pendapatnya. pertimbangkan bagaimana kamuy ingin diperlakukan jika kamu memiliki sesuatu untuk dikatakan, yang pertama jika ada masalah penting.

BACA JUGA:Ingin Momen Hari Ibu Lebih Spesial? Berikut Ucapan Selamat Hari Ibu Menyentuh Hati

3. Dengarkan apa yang dibicarakan

Mendengarkan pembicaraan lawan bicara adalah proses yang aktif, bukan pasif. Jika kamu ingin memberikan tangapan, coba kamu tunggu ketika lawan bicaramu selsai berbiacara dan selsai apa yang ingin dia sampaikan. Lalu kamu sampaikan apa yang kamu ingin sampaikan dengan sebaik baik mungkin, agar orang lain tidak tersingung apa yang anda sampaikan didepannya.

cobalah untuk melakukan probing untuk mendorng pembicaraan untuk memberi tahu kamu lebih banyak tentang yang ingin kamu sampaikan, dengan demikian orang akan tersanjung dan merasakan bahwa dirimu merasakan peduli kepada mereka.

Sumber: