Siapa Warga Rohingya? Berikut Fakta Tentang Rohingya!

Siapa Warga Rohingya? Berikut Fakta Tentang Rohingya!

fakta warga rohingya--

BACA JUGA:Pengendara Harus Tahu, Inilah Tanda-tanda Kampas Rem Kendaraan harus Diganti

Agama orang rohingya adalah Islam dengan minoritas beragama Hindu dan Kristen. Pemerintahan di Myanmar membatasi kesempatan untuk mendidik, akibatnya banyak yang menjadikan pelajaran Islam sebagai satu - satunya pilihan mereka.

Setelah Warga Rohingya datang ke aceh masyarakat aceh menolak kehadiran rohingya kedaratan. 

Warga aceh tidak menerima dikarenakan merepotkan setelah mereka tinggal di Aceh.

Rohingya adalah etnis minoritas muslim yang telah tinggal di Myanmar, negara yang minoritas penduduknya beragama Buddha, menurut badan pengungsi PBB dan UNHCR.

BACA JUGA:3 Amalan yang Tidak Pernah Terputus Pahalanya Walaupun Telah Meninggal Dunia

Penduduk Rohingya memiliki agama yang berbeda dengan mayoritas penduduk myanmar yang beragama buddha. Selain dari itu etnis rohingya juga memiliki ciri fisik yang berbeda.

Perbedaan ini yang membuat penduduk myanmar melakukan diskriminasi terhadap etnis rohingya.

Jumlah semua pengungsi Rohingya yang mendarat di aceh sejak pertengahan November 2023 lalu mencapai 1.543 orang. Data itu diperoleh dari UNHCR.

UNHCR juga memberi tahu  warga indonesia bahwa mereka akan membawa seluruh warga rohingya untuk pindah ke Indonesia. Dan juga ada banyak sekali masyarakat yang mengajukan bahwa rohingya harus diusir dari Indonesia.

BACA JUGA:Bisnis Tanpa Modal, Tangguh dan Menguntungkan? Ini Dia Rahasianya!

Namun, pemerintah tidak ada yang menjawab persoalan tersebut.

Maksud dari warga rohingya ini tidak lain adalah ingin mengusai Indonesia, karena mereka sudah tahu kalau banyak pemerintah di Indonesia akan tutup mulut saat dikasih uang yang nominalnya besar.

Sebagian masyarakat Indonesia menolak keras akan kedatangan rohingya, tapi warga rohingya masih ingin melanjutkan rencananya untuk datang ke Indonesia.

Sumber: