Sempat Keluhkan Deman dan Menggigil, Begini Kronologi Meninggalnya Chef Haryo

Sempat Keluhkan Deman dan Menggigil, Begini Kronologi Meninggalnya Chef Haryo

chef haryo--

SILAMPARITV.CO.IDSempat mengeluh demam dan menggigil, Chef Haryo meninggal pada Kamis, 21 Desember 2023.

Sebelumnya Chef Haryo mengidap penyakit jantung kurang lebih selama 2 tahun.

"Jadi, memang udah lama sakit jantung. Selama 2 tahunan ini suka kambuh cuma dari kemarin dia tuh merasa menggigil badannya, mungkin karena dia terlalu kedinginan jadi untuk beberapa hari ini panasnya naik-turun," kata Josephine di Kawasan Cibubur, Gunung Putri, Bogor, pada Kamis 21 Desember 2023, dikutip dari laman detikhot, pada Jum'at 22 Desember 2023.

Chef Haryo juga sempat hendak dibawa ke rumah sakit. Namun, beliau terjatuh dengan kondisi badan membiru, sehingga saat itu istri yakin bahwa suaminya sudah meninggal.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Mulai Persiapkan Pelayanan dan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

"Kita kasih obat biasa, tapi indikasinya sesak nafas karena nggak bilang begitu. Iya, saya anggap demam biasa karena tidak menunjukkan kayak orang gejala sesak nafas atau apa itu enggak. Cuma dia kalau saya pulang kerja bilang 'sudah enakan badannya', tapi kok setiap malam suhu naik," lanjut sang istri.

Penyakit jantung secara umum dapat mencakup segala gangguan pada jantung dan sistem peredaran darah. Penyakit jantung yang paling umum dialami termasuk penyakit pembuluh darah, seperti arteri koroner, penyakit irama jantung (aritmia), dan kelainan jantung bawaan.

Kondisi yang lain biasanya melibatkan penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada hingga stroke.

Infeksi jantung, merupakan salah satu kategori gejala berdasarkan penyakit jantung. Infeksi jantung bisa terjadi saat selaput dalam yang memisahkan katung dan ruang jantung yang terinfeksi.

BACA JUGA:Hangus Ludes, Terjadi Kebakaran di Pasar D1 Giri Kencana Ketahun Bengkulu Utara

Biasanya infeksi jantung disebabkan oleh adanya bakteri, virus atau parasit dalam jantung.

Selain gejala yang mirip dengan kondisi penyakit jantung lainnya, seseorang bisa alami gejala demam, batuk kering atau bisa juga ditandai dengan munculnya ruam kulit yang tidak biasa.

Selanjutnya otot jantung lemak adalah penyakit jantung yang membuat jantung lebih sulit memompa darah ke seluruh tubuh.

Gejala ini sering muncul dengan kondisi yang meliputi sesak nafas saat beraktivitas, pembengkakan pada tungkai, pergelangan kaki, perut kembung karena terjadi penumpukan cairan, batuk saat berbaring, kelelahan, detak jantung yang cepat, pusing bahkan bisa pingsan.

Sumber: