Sunnah Rasul yang Wajib Kamu Lakukan, Umat Muslim Wajib Tahu!

Sunnah Rasul yang Wajib Kamu Lakukan, Umat Muslim Wajib Tahu!

Ilustrasi sunnah rasul yang wajib dilakukan--Freepik

SILAMPARITV.CO.IDSudah semestinya orang yang beragama islam sangat wajib melakukan sunnah rasuluallah, namun di jaman yang sangat canggih ini banyak umat muslim yang melalaikan tugas mereka sebagai mana umat muslim, banyak sunnah sunnah rasuluallah yang di tinggalkan nya saja karena sibuk dengan dunia mereka masing masing, jadi kamu yang masih di berikan kesadaran untuk melakukan sunnah rasul lakukanlah dan jangan sesekali kamu melalaikannya.

Sunnah Sunnah yang sangat wajib dilakukan sebagai berikut:

1. Shalat tahajud

Shalat tahajud adalah sunnah muakad yan didirikan pada malam haru atau malam menjelang pagi/sepertiga malam  setelah terjaga dari tidur.

Shalat ini bukan dari shalat 5 waktu yang di wajibkan bagi umat muslim dan dapat di kerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak banyaknya tidak terbatas. Kesunahan bersifat muakad atau sangat kuat karena selalu dilakukan oleh nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Ingin Hari-Hari Mu Lebih Bahagia? Coba Terapkan 5 Kebiasaan Ini!

2. Membaca Al-Quran

Membaca Al-Quran Juga sangat hal yang wajib untuk di lakukan bagi seluruh umat muslim,Al-Quran Memiliki  keistimewaan yaitu dapat dijadikan sebagai silabus kehidupan sosial, dan al-quran juga  dapat memberikan syafaat pada hari kiamat.

Nabi Muhammad ia suka mendengar orang lain membaca alquran walaupun, nabi Muhammad tidak bisa membaca alquran tapi ketika dia membaca salah satu surah di dalam alquran suaranya bisa membuat seluruh isi dunia menangis, itulah kenapa nabi muhammad menyuruh seluruh umat muslim membaca alquran itu sunnah.

3. Dzikir Setelah Shalat.

BACA JUGA:6 Trik Cara Menghindari Diri Menjadi Target Kejahatan Begal

Dzikir Juga sunnah rasuluallah yang bacaannya sangat enteng di lidah dan pahala yang berlimpah untuk di akhirat nanti, Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman, "Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS Ar-Ra'd: 28). 3 Keutamaan Bacaan Laa Ilaaha Illallah, Zikir yang Paling Utama bagi Muslim. Allah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa berzikir sebagai pertanda rasa syukur. \

Adapun zikir yang paling utama adalah "Laa ilaaha illallah" atau sering disebut sebagai bacaan tahlil.

4. Menjaga Shalat Duha

Sumber: