Sunnah Rasul yang Wajib Kamu Lakukan, Umat Muslim Wajib Tahu!

Sunnah Rasul yang Wajib Kamu Lakukan, Umat Muslim Wajib Tahu!

Ilustrasi sunnah rasul yang wajib dilakukan--Freepik

Senantiasa sebagai umat muslim untuk melakukan shalt duha yang di laksanakan pada pag hari,shlat duha adalah shalt yang di sunahkan,shalt duha di laksanakan pada pukul 7 pagi atau pukul 6 pagi hingga waktu zuhur, jumlah rakaat shalat duha berjumlah 2,4,6,8 dan seterusna dengan di lakukan setiap 2 rakaat sekali salam.

BACA JUGA:Wajib Ketahui! Ini Cara Memotong Kuku yang Baik dan Benar Menurut Islam

Hadist keutamaan shalat duha melancarkan rezeki hingga di ampuni dosa, ada beberapa hadis yang menjelaskan keutamaan sholat duha, termasuk di antaranya yakni menjadi ibadah sunnah yang mengundang rezeki serta jadi amalan penghapus dosa.

5. Jangan Meninggalkan Masjid

Apapun keadaan mu jangan pernah meninggalkan masjid terutama bagi laki laki yang sangat di wajibkan shalat di masjid, seseorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala,dihapuskan satu dosa, dan dinaikan satu derajat oleh allah SWT (HR.Ibnu Majah Dan Muslim).

Ketika para kaum hawa pergi kemasjid datang lah lebih dulu Rasuluallah SAW bersabda. 

BACA JUGA:Air Beras Bisa Kecilkan Pori-pori Wajah? Simak Manfaatnya Disini!

Barang siapa mendatangi sholat jumat di awal permulaan waktu maka seakan berkoban.

Barang siapa mendatangi sholat jumat pada waktu yang kedua maka seakan berkorban sapi, barang siapa yang mendatangi sholat jumat pada waktu yang ketiga maka seakan berkorban seekor kambing.

6. Menjaga Shalat Sunnah Rawatib.

Shalat rawatib adalah shalat sunnah yang di lakukan sebelum atau sesudah salat lima waktu.

BACA JUGA:Tidak Suka Minum Air Putih? Ketahui 9 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Shalat yang dilakukan sebelumnya disebut shalat qabliyah sedangkan yang dilakukan sesudah disebut shalat ba’diyah. Shalat sunnah rawatib ini terbagi dua bagian yaitu sunnah muakad dan sunnah ghairu muakkad.

Sumber: