7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Ampuh, Ayo Simak jangan Sampai Ketinggalan!

7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Ampuh, Ayo Simak jangan Sampai Ketinggalan!

--

SILAMPARITV.CO.IDAda banyak cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh dan sangat mudah dilakukan. Meskipun jerawat dapat hilang sendiri dalam beberapa hari atau beberapa minggu kadang sampai satu bulan. Cara cara ini dapat membuat jerawat menghilangkan lebih cepat dan tidak menganggu penampilan. 

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi, Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri di depan banyak orang. 

Berbagai metode bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah dengan mempraktikkan cara mengatasi jerawat secara alami.

Bahan alami untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami

BACA JUGA:7 Cara Agar Berhenti Merokok dan Manfaatnya, Berikut Simak!

Anda bisa melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami, misalnya melakukan kompres pada jerawat atau menggunakan masker dari bahan yang alami.

Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai kompres atau masker untuk menghilangkan jerawat antara lain adalah.

1. Es Batu

Es Batu mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Anda dapat membungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama 1 menit. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan kompres es batu dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat.

BACA JUGA:8 Manfaat Rutin Makan Buah dan Sayur untuk Kesehatan

2. Putih telur

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, Namun juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.

Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke  area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit hingga 15 menit, Setelah itu bilas masker putih telur dengan air hingga bersih.

3. Madu

Sumber: