CPNS 2024 Dibuka untuk 1 Juta Formasi? Berikut Inilah Jurusan-Jurusan yang Paling Banyak Dibutuhkan

CPNS 2024 Dibuka untuk 1 Juta Formasi? Berikut Inilah Jurusan-Jurusan yang Paling Banyak Dibutuhkan

Ilustrasi Pembukaan Cpns 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Setelah berakhirnya pendaftaran CPNS tahun 2023, pemerintah telah memberikan sinyal bahwa akan ada pembukaan CPNS tahun 2024. Inilah daftar 5 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di CPNS 2024.

Pada CPNS tahun 2024, dikabarkan bahwa pemerintah akan membuka lowongan untuk satu juta formasi CPNS dan PPPK.

Adapun tanda-tanda bahwa akan ada diadakannya CPNS 2024 yaitu dalam beberapa kesempatan disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas.

Menurut keterangan Azwar Anas, Menpan RB, beliau menyampaikan meskipun secara detailnya belum diumumkan, akan tetapi formasi utama yang dibuka pada CPNS 2024 yaitu bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:Lolos atau Tidak, Berikut Cara Melihat Ranking SKD CPNS 2023

5 Jurusan ini yang Diperkirakan Lulusannya Banyak Dibutuhkan di CPNS 2024

1. Teknologi Informasi atau IT

Jurusan kuliah teknologi informasi atau berkaitan dengan IT, hampir dibutuhkan akan di semua lini CPNS. Di dalam satu jabatan bahkan bisa dibuka kesempatan untuk beberapa jurusan IT yang lebih spesifik, mulai dari Ilmu Komputer, Teknik Informatika hingga Sistem Informasi.

Oleh karena itu jurusan yang berkaitan dengan teknologi  informasi dipastikan akan mengisi banyak jabatan pada lowongan CPNS 2024.

BACA JUGA:Bagaimana Tahapan Mengunduh Sertifikat Hasil SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK? Ini Kata BKN

2. Pendidikan

Untuk Jurusan pendidikan dibutuhkan karena pada saat ini pemerintah terus berupaya menyediakan kuota khusus bagi para guru. Jurusan pendidikan tersebut akan menjadi jurusan paling banyak dibutuhkan di CPNS 2024 atau PPPK.

3. Kesehatan

Untuk Tenaga kesehatan diprediksi akan mendapatkan porsi posisi yang besar dalam setiap pembukaan CPNS dari tahun ke tahun.

Sumber: