Ini dia HP Samsung Galaxy Z Flip 6 Upgrade Kamera, Ponsel 2024

Ini dia HP Samsung Galaxy Z Flip 6 Upgrade Kamera, Ponsel 2024

Bocoran soal Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 --

SILAMPARITV.CO.ID – Bocoran soal Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 mulai berseliweran di internet. Menurut sumber dalam industri layar, Ross Young, duo HP lipat Samsung tersebut akan dibekali tampilan yang lebih jumbo.

Menurut laporan GalaxyClub, Samsung saat ini sedang menguji coba prototipe Galaxy Z Flip 6, Menariknya, prototipe ini dibekali kamera utama 50 MP.

Prototipe Galaxy Z Flip 6 itu mengusung kode B6, mengikuti kode B5 yang digunakan Galaxy Z Flip 5. 

Bukan cuma layar utama yang diperbesar, tetapi juga layar sekunder (cover screen). Padahal, layar sekunder pada Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 diketahui sudah memenuhi seluruh tubuh ponsel.

BACA JUGA:Ini dia Daftar Hp Samsung Terbaru 2024, Lengkap Semua Series, Cek Disini!!

Sedangkan Galaxy Z Fold 6 diberi kode Q6. Detail soal sensor 50 MP yang akan digunakan Galaxy Z Flip 6 belum diketahui, tapi kemungkinan akan sama seperti yang digunakan Galaxy S23 dan Galaxy S23+.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, maka Galaxy Z Flip 6 akan mendapatkan upgrade yang sangat signifikan, dan menyamai ponsel flagship Samsung lainnya seperti Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy Z Fold 5.

Sejak Galaxy Z Flip pertama diluncurkan pada tahun 2020, ponsel layar lipat model clamshell ini masih bertahan menggunakan kamera utama 12 MP.

Tahun lalu kamera utama Galaxy Z Flip 4 membawa peningkatan berupa ukuran sensor yang sedikit lebih besar untuk meningkatkan pengambilan foto dan video low-light, tapi belum pernah ada upgrade hardware besar-besaran.

BACA JUGA:Harga Bersahabat! Ini 4 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik DSLR

Galaxy Z Flip 5 juga masih menggunakan konfigurasi kamera yang sama seperti sebelumnya yaitu kamera utama 12 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera selfie 10 MP. Sebagai perbandingan, kompetitor seperti Oppo Find N2 Flip sudah dilengkapi kamera utama 50 MP, seperti dikutip dari Android Authority, Senin (04/01/2024).

Tentu saja Galaxy Z Flip 6 baru diluncurkan setahun lagi, jadi masih ada kemungkinan spesifikasinya akan berubah dan upgrade kamera utama 50 MP akan dibatalkan.

Selain kamera 50 MP, Samsung Galaxy Z Flip 6 diprediksi hadir membawa chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 3, One UI 6 berbasis Android 14, serta sejumlah peningkatan untuk layar dan software. *

Sumber: