Bagaimana Cepat Move On dari Mantan Pacar? Berikut 6 Tipsnya!

Bagaimana Cepat Move On dari Mantan Pacar? Berikut 6 Tipsnya!

tips agar cepat move on--freepik

BACA JUGA:Bagaimana Cara Seduh Kopi Tanpa Gula Namun Tetap Manis Sehat? Campurkan Bahan Ini!

4. Biarkan Waktu Menyembuhkanmu

Kedengarannya klise, tapi itu benar. Tips move on dari mantan yang tidak perlu diragukan lagi pasti ada faktor waktunya. 

Semakin banyak waktu yang berlalu sejak putus, semakin besar jarak jauh antara Anda dan kenangan mantan. Rasa sakitnya pun otomatis berkurang.

Seiring waktu, otak Anda akan mulai memproses ulang persepsi Anda tentang kenangan mantan dan mulai tidak memikirkan tentang hal itu lagi. Terpenting jangan memulainya dengan lagu sedih atau tindakan yang berhubungan dengan mantan. Cara melupakan mantan gagal jika masih sulit hingga menimbulkan kenangan yang menyakitkan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Seduh Kopi Tanpa Gula Namun Tetap Manis Sehat? Campurkan Bahan Ini!

5. Self Distancing, Bukan Social Distancing

Menjauhkan diri adalah jalan keluar dari situasi ini. Sederhananya, cara melupakan mantan mengharuskan Anda melihat hubungan dari sudut pandang pihak ketiga. 

Cobalah untuk menyusun ulang semua pengalaman Anda dengan mantan dan periksalah mereka bukan sebagai sebuah pesta, tetapi sebagai seorang ahli yang menganalisis hubungan. 

Penelitian menunjukkan bahwa sudut pandang orang ketiga ternyata dapat membantu mengurangi emosi negatif bahkan memberikan wawasan baru. Ketika Anda menempatkan diri Anda dalam situasi yang berbeda ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk melupakan situasi pertama.

BACA JUGA:Apa Saja Khasiat Air Rebusan Serai bagi Tubuh? Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

6. Prioritaskan Masa Depan dan Fisikmu

Seperti sebelumnya kamu harus memberikan proritas yang tinggi terhadap masa depan dan fisikmu, fokus lah terhadap kedua tujuan itu,seperti fokus terhadap kuliahmu, rencanamu di masadepan,belajar,dan mengikuti segala kegiatan yang ada di luar.

Putus Cinta dapat berdampak langsung pada kondisi fisik Anda. Tak hanya itu, nafsu makan pun bisa hilang drastis dan konsentrasi menjadi semakin kacau. 

Jika dikaji lebih dekat, terungkap bahwa hubungan dua orang berpengaruh pada ritme biologis tubuh. Jadi ketika Anda merasa tersesat, Anda mengalami efek fisiologis yang memengaruhi pola tidur, nafsu makan, suhu tubuh, dan detak jantung Anda. 

Sumber: