Apa Saja Komet yang Paling Terkenal Sepanjang Sejarah? Berikut Simak di Sini!

Apa Saja Komet yang Paling Terkenal Sepanjang Sejarah? Berikut Simak di Sini!

ilustrasi komet yang terkenal sepanjang sejarah menurut para ahli--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDi sepanjang sejarah, ada beberapa komet yang terkenal dan diyakini oleh para ahli menjadi salah satu pemandangan astronomi yang spektakuler.

Komet merupakan salah satu benda langit yang kehadirannya sulit untuk diprediksi. Setiap tahunnya, biasanya terdapat sejumlah Komet yang bisa dilihat dengan menggunakan bantuan teleskop kecil.

Situs web seperti International Comet Quarterly dan the British Astronomical Association’s Comet Section mengaitkan komet yang saat ini aktif kemudian dapat dilihat dengan teleskop amatir.

Situs tersebut juga mencantumkan keberadaan komet hingga dapat ditemukan.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Hewan Lucu Tapi Berbahaya

Meskipun akan mengetahui kapan komet akan muncul dan jalur mana yang akan diambilnya, tidak ada yang bisa menebak bagaimana perilakunya saat mendekati Tata Surya bagian dalam.

Sebuah komet bisa melewati Matahari begitu dekat sehingga para ahli menganggap itu akan menjadi pemandangan spektakuler.

Namun, sekali dalam satu dekade atau lebih, terdapat komet yang melewati cukup dekat dan terang dengan Bumi untuk dilihat dengan mata telanjang.

Saat salah satu dari ini benar-benar istimewa, komet tersebut kemungkinan akan diberi gelar 'Great Comet'.

BACA JUGA:5 Bunga Ini Ternyata Diyakini Bisa Membawa Keberuntungan, Apakah Kamu Termasuk Menyukai Salah Satunya?

Komet ini memiliki suatu penampakan yang sangat megah sehingga tidak akan terlupakan dan akan selalu diingat-ingat sekalipun massanya sudah terlewati.

Berikut 5 komet yang terkenal sepanjang sejarah yang dikutip dari laman antariksa:

1. Komet Hale-Bopp

Jarak terdekat: 136 juta km.

Sumber: