4 Ciri-ciri Orang Insecure Sehari-hari, Pernahkah Anda Mengalaminya?

4 Ciri-ciri Orang Insecure Sehari-hari, Pernahkah Anda Mengalaminya?

ilustrasi orang insecure--freepik

 BACA JUGA:Ditemukan Hewan Spesies Baru di Asia Tenggara, Apakah Indonesia Termasuk?

3. Haus akan pengakuan dan pujian 

Kebanyakan orang akan senang jika orang lain mengakui dan memuji usahanya. Namun bagi orang yang minder, pengakuan dan pujian dari orang lain merupakan sebuah candu yang harus selalu dipenuhi.

Orang insecure selalu berusaha mendapatkan pujian dan membuat kehadirannya diketahui dengan berbagai cara. Karena ia tidak yakin bahwa dirinya mampu atau cakap, maka ia mencari pengakuan dari orang lain bahwa dirinya cakap atau cakap. Dia terobsesi dengan pujian yang diberikan orang lain padanya.

4. Menghindari komunikasi dengan lingkungan sekitar 

BACA JUGA:Ini 5 Zodiak Memiliki Karakter Tampak Tenang Namun Marahnya Menakutkan

Orang yang minder sering kali menarik diri dari lingkungannya karena merasa tidak enak. Orang yang mengalami ketidakamanan seperti ini pasti merasa lelah dalam hidupnya karena merasa tidak memenuhi standar yang diharapkan dari dirinya dan orang disekitarnya.

Jika memungkinkan, dia ingin melarikan diri dari kenyataan. Akibatnya ia merasa rendah diri, kurang percaya diri, putus asa, depresi, kesepian dan merasa tidak berharga di lingkungannya.

Dalam situasi yang serius, bahkan ada yang mempertanyakan tujuan kedatangannya ke dunia, bahkan ada yang ingin mengakhiri hidupnya.

Inilah empat ciri sehari-hari orang yang merasa tidak aman. Mari kita bekerja sama di dalam atau di sekitar lingkungan untuk saling membantu menegaskan bahwa kita adalah orang-orang yang bernilai.

BACA JUGA:Anda Bingung Cari Cuan? Berikut Cara Menghasilkan Cuan dari Aplikasi Facebook

Sumber: