Ini dia 10 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan

Ini dia 10 Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan

manfaat susu kambing bagi kesehatan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSusu kambing etawa konon punya banyak manfaat kesehatan yang unik. Hal ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa susu kambing etawa memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang cukup lengkap.

Diantaranya adalah fosfor, kalsium, natrium dan fluor. Oleh karena itu, susu kambing etawa disebut-sebut memiliki manfaat yang hampir sama dengan ASI.

Oleh karena itu pada artikel berikut ini kami akan membahas secara detail dan lengkap manfaat susu kambing etawa. Dengan  kandungan nutrisi yang sangat beragam dan lengkap, tidak heran jika kegunaan susu kambing etawa juga  banyak dan bervariasi. Apa khasiat susu kambing etawa? Berikut ulasan lengkap mengenai manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan.

1. Memiliki sifat anti-inflamasi alami

BACA JUGA:Mengharukan! Inilah Manusia Satu-satunya yang Dikubur di Bulan, Berikut Kisahnya!

Susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami. Busa lemak  pada susu kambing etawa  dapat pecah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil  dibandingkan busa pada susu sapi. Hal ini sangat bermanfaat dalam membantu tubuh mencerna dan menyerap makanan dengan lebih mudah.

Oleh karena itu, bagi orang yang menderita gangguan usus atau gangguan pencernaan akibat peradangan, susu kambing etawa baik dikonsumsi. Sifat probiotik yang terdapat pada susu kambing etawa dapat mendorong perkembangan sistem pencernaan yang lebih baik.

2. Mengandung asam lemak esensial

Susu kambing etawa mengandung asam lemak sekitar 35%  lebih banyak dibandingkan  susu sapi yang hanya mengandung 17%. Selain itu, susu kambing etawa lebih bermanfaat jika dikonsumsi mentah, bahkan bagi penderita intoleransi laktosa. Susu kambing etawa juga bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol  tinggi. Asam lemak antibakteri seperti asam kaprilat dan asam kaprat yang terdapat pada susu kambing etawa juga bermanfaat dalam memperbaiki sistem pencernaan.

BACA JUGA:Apa Itu Penyakit Metal OCD dan Bagaimana Ciri-cirinya? Cek Disini!

3. Kaya Kalsium

Meskipun masyarakat mengonsumsi susu sapi untuk menambah asupan kalsium dan mencegah osteoporosis, Anda juga patut mencoba susu kambing etawa karena susu keju kambing etawa kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.

4. Baik untuk ibu hamil dan menyusui

Manfaat susu kambing etawa lainnya adalah memberikan nutrisi tambahan bagi ibu hamil. Selain itu, efek konsumsi susu kambing etawa bagi ibu hamil juga akan baik bagi kesehatan janin. Sedangkan bagi ibu menyusui, susu kambing etawa sangat baik untuk produksi ASI.

Sumber: