Viral di Medsos, Caleg di Bondowoso Rela Jual Ginjalnya Demi Biaya Kampanye

Viral di Medsos, Caleg di Bondowoso Rela Jual Ginjalnya Demi Biaya Kampanye

caleg di Bondowoso rela jual ginjal demi biaya kampanye--

SILAMPARITV.CO.IDCalon Legislatif (Caleg) di Bondowoso rela jual ginjalnya demi biaya kampanye, tengah viral di media sosial.

Erfin Dewi Sudanto, atau disapa Erfin yang maju dari partai PAN dengan No Urut 9, di Daerah Pemilihan 1, menegaskan keseriusannya untuk membuat surat pernyataan dan tanda tangan.

Melansir dari postingan akun instagram @folkshitt, Selasa (16/1/2024), Elfin ini merupakan salah satu warga Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Bondowoso.

Pria ini berkelahiran 23 Juni 1976 dan mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif di Bondowoso, menuturkan atas kesediaannya dalam menjual ginjalnya sebagai biaya untuk pemenangan dan kampanye.

BACA JUGA:Viral! Davis, Siswa SMA di NTT Temukan Serangga Jenis Baru

Keputusannya ini ditetapkan karena keterbatasan biaya yang diperlukan untuk ikut partisipasi dalam kontestasi parlemen.

Pada kenyataannya, tindakan tersebut termasuk tindakan ekstrem dan diluar dugaan. Pada dasarnya, kontestasi politik ini memang seringkali melibatkan biaya yang cukup tinggi, serta fenomena ini juga bukanlah hal yang langka.

Biaya yang terbatas seringkali menjadi kendala bagi calon legislatif yang ingin bersaing pada saat pemilihan.

Keputusan yang diambil oleh Erfin seketika menghebohkan warganet. Banyak berbagai respon dari berbagai pihak terkait keputusan Erfin.

BACA JUGA:Rincian Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina per Tanggal 16 Januari 2024 Disajikan Secara Nasional

Erfin membuat keputusan dengan menjual ginjalnya untuk dapat jadi caleg PAN di Bondowoso.

Tidak tanggung-tanggung, Erfin melakukan ini dengan keyakinan bahwa dirinya bisa menang. Bahkan dirinya juga berharap bisa menjadi anggota legislatif.

Tak hanya disitu, melansir dari unggahan media YouTube RCTI Plus, Selasa 16 Januari 2024, Erfin memiliki alasan tersebut demi mewujudkan tekadnya.

Ia mengungkapkan akan mengabdi kepada masyarakat, baik dari jiwa dan raganya hingga ia pertaruhkan.

Sumber: