Jangan Dianggap Sepele, Kalau Bisa Hindari Penggunaan Musik Berlisensi di Reels Fb Pro

Jangan Dianggap Sepele, Kalau Bisa Hindari Penggunaan Musik Berlisensi di Reels Fb Pro

Hindari Penggunaan Musik Berlisensi di Reels Fb Pro--Aan Afriandi

SILAMPARITV.CO.ID - Pasti banyak juga konten kreator belum paham dalam pemakaian musik berlisensi di reels Facebook Profesional atau biasa disebut dengan Fb Pro.

Jangan dianggap sepele, bisa jadi saat penggunaan musik berlisensi di Fb Pro akan mengganggu dan melemahkan semangat kita dalam berkonten.

Sebab, dalam penggunaan musik berlisensi itu bisa saja di klaim oleh pemilik hak cipta. Dan ini akan berpengaruh pada video dan pendapatan kita.

Pasti kalian tidak ingin hal seperti itu, pada saat kita sedang semangat-semangatnya berkonten, ada-ada saja hal yang tidak kita inginkan terjadi.

BACA JUGA:Pendapatan Iklan di Reels Kosong, Padahal Views Banyak dan Sudah Monetisasi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kenapa harus menghindari pemakaian musik, sebab bisa di klaim hak cipta oleh pemilik musik dan penghasilannya juga berbeda-beda.

Ada penghasilan diminta semuanya oleh pemilik musik dan ada juga yang bagi hasil. Yang jadi ketakutan jika penghasilan diambil semua oleh pemilik.

Selain itu, ada juga  yang tidak bisa dimonetisasi tetapi aman dan tidak pelanggaran. Namun, ada juga yang menggunakan musik tetap lolos.

Jadi, kesimpulannya lebih baik menghindari pemakaian musik jika tidak ingin pendapatan kosong. Lebih baik suara aslinya saja yang lebih aman.

BACA JUGA:Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Pendapatan yang Dibatasi di Facebook, Ini Dia Penjelasannya

Untuk mendapatkan uang dari video reels ini tidak segampang apa yang kita impikan. Untuk mendapatkan uang dari video reels ini harus ada undangan khusus dari facebook sendiri.

Berbeda dengan fitur-fitur monetisasi lainnya seperti iklan in-stream, siaran langsung. Keduanya ini sudah ada tertera syaratnya, berapa yang harus kita capai syaratnya.

Misalnya, jika pengikut Fb Pro sudah mencapai 5000 (5k) maka, harus di up terus dengan cara fokus ke konten saja.

Tidak usah buang-buang waktu untuk folbekkan. Karena kebanyakan bagi pemula belum pada paham cara main FB pro yang baik dan benar.

Sumber: