Hindari Kecelakaan Berkelanjutan, Perlunya Tanggapan Pemkab Terkait Perbaikan Jalan di Selangit Dalam

Hindari Kecelakaan Berkelanjutan, Perlunya Tanggapan Pemkab Terkait Perbaikan Jalan di Selangit Dalam

Foto Jalan poros menuju ke Selangit dalam--

SILAMPARITV.CO.IDKerusakan jalan banyak menuai keluhan warga. Infrastruktur jalan bagi warga merupakan akses utama bagi aktivitas sehari-hari dan anak sekolah.

Sejumlah ruas jalan di kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, beberapa titik mengalami kerusakan para.

Salah satunya antara jalan penghubung, dari Kelurahan selangit dengan Desa Taba Tengah (Pondok Ropok) dan menuju Desa lainnya.

Dari pantauan Tim SILAMPARITV.CO.ID, jalan seleber sekitar 3-4 meter itu aspalnya banyak yang terkelupas.

BACA JUGA:Petani Desa Trikarya Atasi Dampak Banjir dan Serangan Hama Keong Pada Tanaman Padi

Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersandat karena kendaraan harus melambatkan kecepatan antara 5 - 20 km/jam.

Tak hanya jalan saja tetapi rumput dipinggir jalan sudah memakan bahu jalan.

Terlihat dari kasat mata rumput yang memakan bahu jalan itu sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas di jalan tersebut.

Hal ini karena bisa menyebabkan kecelakaan yang serius. Beberapa terakhir ini memang sudah banyak warga kecelakaan di jalan poros kecamatan selangit ini.

BACA JUGA:Tewas Akibat Tersengat Listrik, Pemilik Ridho Tenda Meninggal Dunia, Polsek Terawas Sigap Evakuasi Korban

Salah satu warga yang melintas Zay mengatakan, "Jalan ini memang beberapa titik sudah diperbaiki oleh pemerintah, namun akhir akhir ini beberapa titik jalan sudah mengalami kerusakan lagi,"

"Tak hanya jalan saja yang kami alami ini, rumput dipingir jalan itu sudah sangat tinggi sekali dan memakan bahu jalan," kata Zay.

"Jika kami melintas di jalan ini, bertemu dengan mobil besar maka  kami perlu berhenti karena jalan terlihat kecil sudah tertutup olej rumput, mana lagi jalan sudah banyak lobangnya," tambahnya.

Sumber: