7 Makanan Jadul yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini! Apakah Menu Favorit Mu Termasuk?

7 Makanan Jadul yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini! Apakah Menu Favorit Mu Termasuk?

ilustrasi jajanan jadul (permen jelly)--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTak jarang kita selalu menyuruh ibu untuk membelikan jajan saat ingin pergi ke pasar, bukan? Meski sederhana, namun kenangan akan jajanan ini tidak akan hilang begitu saja dari ingatan Anda.

Salah satu kenangan masa kecil yang tidak bisa kita lupakan adalah jajanan snack berikut ini. jajanan ini sering dijadikan teman menonton film kartun di Minggu pagi.

1. Kacang Atom

Kacang Atom adalah camilan lezat yang terbuat dari kacang tanah yang dilapisi tepung lezat. Bentuknya bulat kecil. Kacang atom memiliki rasa yang nikmat sehingga membuat banyak orang selalu menikmatinya.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Berikut 3 Olahan Nasi Sisa yang Bikin Ketagihan, Yuk Dicoba!

Bahkan tak jarang kita mengeluarkan uang dalam jumlah besar tanpa kita sadari. Jajanan ini masih ada dan mudah Anda temukan dimana-mana.

Sekarang juga ada banyak varian rasa, seperti kacang atom pedas.

2. Telur Gulung

Jajanan ini sering dijual di depan sekolah dasar. Terbuat dari campuran telur dan air lalu dimasak di atas api panas dengan banyak minyak.

Lalu telur gulung yang dimasak diambil menggunakan tusuk sate, lalu digulung-gulungkan. Biasanya telur gulung disajikan dengan saus cabai yang pedas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Berkuah untuk Menyegarkan Hari-Harimu

Rasanya yang lezat ini membuat banyak orang menyukai jajanan ini. Beberapa tahun lalu, jajanan ini kembali populer. Bahkan telah bermunculan berbagai varian yang dikemas lebih serbaguna dan modern.

3. Kue Cubit

Sekilas terlihat seperti kue pukis atau bahkan martabak mini. Namun ukuran kue cubis ini terlalu kecil. Jajanan ini juga terbuat dari campuran susu dan tepung terigu.

Sumber: