Jangan Malas Berjemur! Kenali Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan

Jangan Malas Berjemur! Kenali Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan

--

SILAMPARITV.CO.IDSinar matahari pagi seringkali dianggap sebagai berkah alami, yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh manusia. 

Paparan sinar matahari pada pagi hari, khususnya antara pukul 6 hingga 8 pagi, dapat membawa dampak positif yang signifikan pada kesehatan fisik dan mental.

Mari kita telaah beberapa manfaat penting dari berjemur di bawah sinar matahari pagi.Pertama-tama, paparan sinar matahari pagi memberikan sumber alami vitamin D yang sangat penting bagi tubuh.

Vitamin D dikenal sebagai "vitamin matahari" karena tubuh manusia dapat mensintesisnya ketika kulit terpapar sinar UVB matahari.

BACA JUGA:Inilah 5 Dampak Anak yang Malas Belajar, Salah Satunya kehilangan Rasa Percaya Diri

 Vitamin D memiliki peran vital dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta berpotensi mengurangi risiko beberapa penyakit kronis.

Selain itu, berjemur di bawah sinar matahari pagi dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko depresi.

 Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi serotonin, neurotransmitter yang berperan dalam regulasi suasana hati. Ini dapat memberikan perasaan bahagia dan relaksasi, serta membantu mengatasi stres sehari-hari.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Sinar matahari pagi juga memainkan peran penting dalam regulasi pola tidur. Paparan sinar matahari di pagi hari membantu mengatur ritme sirkadian tubuh, yang mengontrol siklus tidur dan bangun.

 Dengan berjemur pada waktu yang tepat, Anda dapat membantu mengurangi masalah tidur dan meningkatkan kualitas istirahat malam.

Manfaat kesehatan lainnya dari sinar matahari pagi termasuk peningkatan kadar energi. Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi melani. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kota Lubuklinggau: Menuju Kota Metropolitan

 Hormon yang dapat meningkatkan energi dan memberikan perasaan segar. Ini dapat membantu Anda merasa lebih bugar dan siap menghadapi aktivitas sehari-hari.

Sumber: