Berikut 7 Cara Mengatasi Nyeri Otot Pascalatihan Olahraga Secara Alami

Berikut 7 Cara Mengatasi Nyeri Otot Pascalatihan Olahraga Secara Alami

7 Cara Mengatasi Nyeri Otot Pascalatihan Olahraga Secara Alami--

Setelah latihan yang intens atau lama, yang terbaik adalah mengonsumsi 20-40 gram protein dan 20-40 gram karbohidrat dalam waktu 30 menit. Pilihannya bebas, tapi pastikana anda memilih makanan yang sehat dan rendah lemak.

Protein sangat penting untuk asam amino yang dibutuhkan untuk pemulihan otot. Karbohidrat berperan penting dalam mengisi kembali cadangan bahan bakar yang digunakan otot selama berolahraga.

BACA JUGA:Taukah Anda, Inilah 6 Olahraga di Sore Hari Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh dan Pikiran

3. Jangan Malas Gerak

Jika otot Anda nyeri setelah berolahraga, Anda mungkin ingin berbaring di tempat tidur dan bermalas-malasan sepanjang hari. Namun kenyataannya, menggerakkan tubuh bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Caranya adalah dengan melakukan olahraga ringan atau olah raga. Misalnya berenang atau bersepeda selama kurang lebih satu jam Nyeri di daerah pinggang,

4. Istirahat Yang Cukup

BACA JUGA:Era Baru dalam Sejarah Timnas Indonesia: Langkah Pertama Menuju 16 Besar Piala Asia

Istirahat memberikan tubuh kesempatan untuk memperbaiki diri dan mengisi kembali energi. Hari kedua setelah latihan intensif bisa menjadi hari tersulit.

Jadi ingatlah untuk istirahat yang cukup dan hanya melakukan olahraga ringan atau aktivitas fisik.

BACA JUGA:5 Olahraga Termahal yang Ada di Dunia, Mana yang Jadi Pilihan Kamu?

5. Kompres Dengan Air Hangat

Jika Anda masih merasakan nyeri otot setelah 48 jam, cobalah kompres hangat. Ini dapat merangsang aliran darah ke otot, sehingga mengurangi ketegangan dan membantu Anda merasa lebih baik.

Coba gunakan handuk hangat atau bantalan pemanas. Namun, hati-hati jangan sampai terlalu panas untuk menghindari luka bakar dan peradangan otot. Hindari kontak langsung dengan alat pemanas apa pun..

6. Berikan Pijatan Pada Otot Yang Nyeri

Sumber: