Memulai Hobi dengan Beternak Bebek Petelur, Menjadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Memulai Hobi dengan Beternak Bebek Petelur, Menjadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Hoby Beternak Bebek Petelur--

2. Memilih Bibit Bebek Yang Berkualitas

BACA JUGA:Cara Budidaya Kura-Kura Brazil, Raup Omzet 100 Juta

Jangan pernah asal-asalan dalam membeli bibit bebek agar tidak mengalami kerugian akibat serangan serangga atau penyakit yang diderita bebek nantinya.

Pilihlah supplier bibit bebek yang sudah mempunyai nama dan tidak perlu ragu lagi akan kualitasnya walaupun harganya sedikit lebih mahal.

Jika diibaratkan dengan bibit bebek yang lebih bagus, tidak ada salahnya mengeluarkan modal sedikit lagi.

Hal lain yang perlu diingat sebelum membeli benih bebek adalah lakukan riset dan cari tahu terlebih dahulu benih bebek mana yang cocok dan cocok untuk disimpan.

BACA JUGA:Yuk Intip Hobi yang Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

3. Perhatikan Pemberian Pakan Dan Vitamin

Aturlah jumlah pakan yang tepat sesuai dengan umur itik, agar nantinya kualitas daging dan telur itik tidak menurun, sehingga dengan dosis pakan yang tepat dapat diperoleh hasil yang baik dan berkualitas. 

Ingatlah untuk selalu memberikan suplemen dan vitamin pada bebek Anda untuk menjaga kesehatan dan kualitas daging dan telurnya.

Pilih juga jenis pakan yang tepat, karena kualitas pakan yang buruk sangat mempengaruhi kesehatan itik sehingga berdampak buruk pada kualitas daging dan telur yang dihasilkan nantinya.

4. Utamakan Kebersihan Kandang

BACA JUGA:Ini Cara Menanam Seledri di Rumah Agar Cepat Panen, Raup Cuan Jutaan

Nampaknya tidak ada gunanya memberikan segalanya, namun kebersihan kandang yang terabaikan sehingga menimbulkan berbagai penyakit bahkan kematian pada itik yang dipelihara. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan kandang dengan membersihkannya setiap minggu agar kotoran tidak menumpuk dan kesehatan burung terjamin. 

Sumber: