Jadi Incaran Para Bule, Inilah 5 Keindahan Alam yang Ada di Indonesia

Jadi Incaran Para Bule, Inilah 5 Keindahan Alam yang Ada di Indonesia

ilustrasi gunung bromo--freepik

SILAMPARITV.CO.IDIndonesia dikenal di dunia internasional sebagai negara dengan alam yang indah. 

Kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan mulai dari Aceh hingga Papua. 

Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang baik dalam maupun luar negeri untuk menikmati keindahan wisata alam Indonesia terus bertambah.

Dengan keindahan alam Indonesia yang beragam, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur. Ada beberapa destinasi wisata alam di Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah di antaranya? Berikut rekomendasi keindahan alam terbaik Indonesia yang sudah mendunia: 

BACA JUGA:Budaya Merarik Kawin Lari di Lombok: Pesona dan Makna yang Tersembunyi

1. Pulau Weh 

Pulau Weh menyandang status wilayah paling barat di Indonesia. Di pulau ini kamu akan menemukan monumen nol kilometer yang melambangkan awal perjalanan kamu menuju Indonesia.

Meski Pulau Weh tidak terlalu luas, namun memiliki keindahan alam khas nusantara yang luar biasa. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai pulau ini dengan menggunakan kapal feri. 

Salah satu tempat yang menampilkan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah.

BACA JUGA:Ini dia 5 Kebudayaan Yogyakarta yang Sangat Terkenal

Air laut yang membentang tampak berwarna biru cerah. Pasir pantainya juga terlihat putih dan lembut. Selain Pantai Iboih, masih ada beberapa pantai lain seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam yang tak begitu menarik.

2. Lago Toba (danau toba)

Keindahan alam Indonesia juga bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Danau Toba di kawasan Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebidang tanah yang agak luas yaitu Pulau Samosir.

Anda dapat mengunjungi Pulau Samosiri dengan naik kapal feri selama 30 menit. Di Pulau Samosiri, Anda bisa mempelajari sejarah dan budaya masyarakat setempat. 

Sumber: