Pj Wako Lubuklinggau Deklarasi Pemilu Damai bersama FKUB untuk Jaga Kerukunan Umat Beragama

Pj Wako Lubuklinggau Deklarasi Pemilu Damai bersama FKUB untuk Jaga Kerukunan Umat Beragama

Pj Wako Lubuklinggau Deklarasi Pemilu Damai bersama FKUB untuk Jaga Kerukunan Umat Beragama--Diskominfolinggau

SILAMPARITV.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota, H Trisko Defriyansa menghadiri acara rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pada rapat ini sekaligus deklarasi Pemilukada dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Rakor ini dilaksanakan di Kampung Kerukunan Aula Vihara Vajra Bumi Silampari Jln. Riau Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kerukunan umat beragama, 

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Bayang Sani Bertingkat di Pesisir Selatan Sungguh Menawan dan Mempesona

karena diketahui Kota Lubuklinggau merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam budaya dan agama

“Merawat keberagaman hubungan antar umat beragama harus dilandasi dengan toleransi, 

saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Disampaikannya, kerukunan umat beragama selaras dengan Pancasila sila ke-3 Persatuan Indonesia. 

BACA JUGA:Batal Joget di Musi Rawas, Prabowo Joget Gemoy di Deli Serdang, Sumut

"Harmonisasi ini merupakan cerminan masyarakat rukun. Kedepan Kota Lubuklinggau diharapkan menjadi kota yang penuh toleransi,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu damai dan penandatanganan kesepakatan bersama, penampilan Barongsai dan diakhiri dengan peninjauan ke sejumlah tempat di Kampung Kerukunan.

“Kita sangat mengapresiasi langkah FKUB, kita diskusikan setiap hal yang berpotensi menimbulkan masalah, demi terciptanya pesta demokrasi yang kondusif dan damai menuju Lubuklinggau Zero Conflict,” pungkasnya. 

Ikut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Dandim 0406, Letkol (Inf) Kunto Adi Setiawan, AKBP Indra Arya Yudha, Kakan Kemenag, H Hasanudin, 

Sumber: