Ingin Terlihat Cantik dengan Wajah Halus? Ini 10 Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Ingin Terlihat Cantik dengan Wajah Halus? Ini 10 Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

ilustrasi kulit wajah halus tanpa pori-pori--freepik

BACA JUGA:5 Cara Jalan Kaki untuk Menurunkan Gula Darah dan Mencegah Diabetes

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mencegah peradangan. Campurkan madu dengan sedikit air hangat dan aplikasikan sebagai masker wajah selama 15-20 menit sebelum dibilas.

5. Tepung Oat

Tepung oat dapat menjadi scrub alami yang lembut untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati. Campurkan tepung oat dengan air atau susu untuk membuat pasta, kemudian pijat lembut ke wajah selama beberapa menit sebelum dibilas.

6. Putih Telur

BACA JUGA:Ini dia Manfaat Berenang Pagi untuk Kesehatan Tulang

Putih telur mengandung protein yang dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Aplikasikan putih telur ke wajah sebagai masker, biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat.

7. Tomat

Tomat mengandung asam salisilat yang membantu membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak. Haluskan tomat dan aplikasikan sebagai masker wajah, biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

8. Minyak Kelapa

BACA JUGA:Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu menjaga pori-pori tetap bersih. Oleskan minyak kelapa ke wajah sebagai pelembap alami setelah membersihkan kulit.

9. Aloe Vera

Gel lidah buaya dari tanaman aloe vera memiliki efek menenangkan dan membersihkan pori-pori. Oleskan gel aloe vera ke wajah dan biarkan meresap selama beberapa menit sebelum dibilas.

10. Bubuk Kunyit

Sumber: