9 Manfaat Rutin Minum Teh Tawar untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menyegarkan Napas

9 Manfaat Rutin Minum Teh Tawar untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menyegarkan Napas

ilustrasi teh tawar untuk kesehatan tubuh--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTeh tawar terkenal karena rasa segarnya, juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat menyegarkan napas.

Di dalam teh tawar, mengandung senyawa antibakteri dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi bau mulut, sehingga napas lebih segar.

Meskipun rasanya yang tawar karena tanpa tambahan gula sebagai pemanis, justru teh tawar memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Jarang orang menyukai minum teh tanpa gula, sehingga lebih memilih minum teh manis lebih nikmat. Namun, kelebihan gula yang dikonsumsi oleh tubuh juga tidak baik.

Sehingga, penting sekali untuk tidak terlalu sering mengonsumsi air gula secara berlebihan. Lantas apa saja manfaat mengonsumsi teh tawar secara rutin untuk kesehatan tubuh?

BACA JUGA:Ingin Kulit Semakin Cantik Alami Coba Masker Lidah Buaya, Begini Cara Membuatnya

Berikut beberapa manfaat rutin minum teh tawar yang perlu diketahui:

1. Kaya Antioksidan 

Teh tawar mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

BACA JUGA:Pijat, Seni Kuno untuk Relaksasi Tubuh dan Jiwa

Kandungan kafein dalam teh tawar dapat meningkatkan kewaspadaan, fokus, dan kinerja mental secara keseluruhan. Selain itu, L-theanine dalam teh juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

3. Meningkatkan Metabolisme Kafein dalam teh tawar dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang dapat membantu dalam penurunan berat badan dan pembakaran lemak.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Sumber: