Pasokan Cabai Menipis, Harga Mulai Naik

Pasokan Cabai Menipis, Harga Mulai Naik

LUBUKLINGGAU- Harga Cabai di jual pedagang pasar tradisional mulai naik,  termasuk di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, harga cabai mengalami kenaikkan harga hingga Rp 20.000 per kilogram.

Harga Cabai di sejumlah pasar tradisional kembali mengalami kenaikkan, salah satunya di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, kenaikan tertinggi terjadi pada cabai setan yang sudah mencapai Rp 60.000 per kilogram.

Selain Harga Cabai Setan yang melonjak tinggi, harga cabai lainnya seperti cabai merah besar yang awalnya hanya Rp 25.000 per kilogram sekarang  mencapai Rp 45.000 per kilogram, untuk cabai merah keriting sekarang dihargai Rp 50.000 per kilogram, naiknya harga cabai ini dipengaruhi stok cabai yang mulai berkurang dari petani. Pedagang Cabai, Ardin mengatakan saat ini harga dari masing-masing cabai naik hingga Rp 20.000 per kilogram, seperti cabai merah kerinting rp 50.000 per kilogram, cabai setan Rp 60.000 perkilogram, untuk pembeli saat ini tidak banyak berkomentar karena memang semua harga mengalami kenaikkan harga.(YMP)

Sumber: