5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengadopsi Kucing Liar

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengadopsi Kucing Liar

ilustrasi kucing liar--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBeberapa pecinta kucing biasanya dengan senang hati mengadopsi atau memelihara kucing liar dalam kondisi yang memprihatinkan.

Kucing liar adalah kucing yang lahir dan hidup di alam liar sehingga bisa bertahan hidup sendiri dan jarang berinteraksi dengan manusia.

Berbeda dengan kucing besar yang hidup di alam liar, kucing liar yang disebutkan di sini adalah kucing liar yang menghabiskan seluruh hidupnya di luar tanpa pemilik.

Karena perilaku dan perilaku kucing liar berbeda dengan kucing peliharaan. Selain itu, ada kemungkinan penularan penyakit.

BACA JUGA:Shandy Purnamasari: Sekolah Bukanlah Tempat Kontes Kecantikan, Namun Perlu Memahami Cara Merawat Diri

Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum mengadopsi atau memelihara kucing liar:

1. Mulailah dengan makanan kucing

Seperti yang ditulis dalam Kuuselemik, diketahui bahwa kucing liar dapat dengan mudah dijinakkan jika ia senang. mendapatkan makanan biasa.

Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk menjinakkan kucing liar di lingkungan Anda, sebaiknya Anda mulai dengan membuat rutinitas memberi makan mereka.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Saluran Cuci Piring yang Tersumbat

Salah satu cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan menyediakan makanan. Tawarkan makanan kucing Anda pada waktu yang sama setiap hari.

2. Kesehatan kucing

Sekalipun kucing sudah mulai jinak, hindari memasukkan kucing langsung ke dalam rumah. Apalagi jika Anda memiliki anak atau hewan peliharaan lainnya.

Sebaiknya bawa kucing ke dokter hewan untuk pemeriksaan menyeluruh dan vaksinasi. Langkah ini sangat penting untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Sumber: