Rawan Terjadi Bullying di Sekolah Atau di Kalangan Masyarakat, Ini Dia 7 Cara Mencegah Perundungan

Rawan Terjadi Bullying di Sekolah Atau di Kalangan Masyarakat, Ini Dia 7 Cara Mencegah Perundungan

ilustrasi bullying di sekolah--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBullying merupakan masalah yang serius dan siapapun bisa mengalaminya. Siswa tidak hanya menjadi korban di sekolah, namun bullying juga bisa terjadi di sekolah, tempat kerja atau di lingkungan sekitar. 

Untuk menghindari menjadi korban pelecehan, ada beberapa cara untuk mencegah pelecehan. Sekarang mari kita lihat cara-caranya dibawah ini:

1. Tunjukkan Prestasi

Para pelaku intimidasi sering kali bertindak karena rasa iri atau iri hati. Kebanyakan korban pelecehan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pelaku pelecehan. 

BACA JUGA:Anak Anda Hobi Belajar Matematika? Ini dia 5 Manfaat dari Belajar Matematika

Yang harus dilakukan oleh para korban bullying adalah tidak segan-segan memamerkan prestasinya, baik di sekolah maupun di tempat kerja.

Seiring berjalannya waktu, pelaku intimidasi akan menarik diri karena mereka yakin korbannya tidak terkalahkan.

2. Berteman Dengan Banyak Orang

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa korban bullying sering kali suka menyendiri dan jarang memiliki teman? Cara mencegah bullying adalah dengan berteman dengan banyak orang. 

BACA JUGA:Apa itu Civitas akademis? Ini dia penjelasannya Sesuai Aturan

Pastikan lingkaran pertemanan Anda sehat dan tidak suka di-bully. Ketika korban bullying mempunyai banyak teman, maka pelaku intimidasi akan berpikir dua kali sebelum menindasnya.

3. Bangun Percaya Diri

Si pelaku intimidasi akan semakin semangat ketika mengetahui korbannya merasa minder dan kondisinya semakin parah. 

Untuk mencegah dan mencegah pelaku intimidasi, kembangkan rasa percaya diri agar Anda tidak terlihat rendah diri atau takut terhadap si pelaku intimidasi. Percayalah, para penindas akan dengan malas mengancam orang-orang yang berani dan percaya diri.

Sumber: