Apakah Aman Menggunakan Produk yang Mengandung Alkohol pada Wajah? Berikut Penjelasannya!

Apakah Aman Menggunakan Produk yang Mengandung Alkohol pada Wajah? Berikut Penjelasannya!

ilustrasi produk alkohol--freepik

Pada dasarnya, peran alkohol adalah untuk membuat produk perawatan kulit menjadi lebih ringan. Penggunaan alkohol juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur pada produk perawatan kulit, sehingga menjaga produk perawatan kulit tetap steril dan aman serta memperpanjang umur simpan produk perawatan kulit.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Berikut Penjelasannya!

Kandungan alkohol pada skin care juga dapat meningkatkan fungsi produk itu sendiri sehingga lebih mudah terserap ke dalam lapisan kulit, mencegah penyumbatan pori-pori kulit, sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat, menjaga kelembapan kulit dan menghaluskan. kulit kulit . komposisi.

Apakah alkohol aman untuk wajah?

Jadi, apakah alkohol aman untuk wajah? Secara umum, penggunaan produk perawatan kulit wajah berbahan dasar alkohol umumnya aman bagi orang yang memiliki kulit normal atau berminyak.

Pasalnya, kandungan alkohol pada perawatan kulit wajah diketahui mampu melarutkan kotoran dan sebum atau minyak berlebih di permukaan kulit wajah.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ketahui Ciri-ciri Wajah yang Terpapar Merkuri

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang memiliki kulit kering dan kulit sensitif. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol pada perawatan kulit membuat kulit menjadi kering sehingga dapat merusak pelindung kulit.

Selain itu, penggunaan alkohol pada jenis kulit kering dan sensitif juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, misalnya kulit kering dan sensitif. ruam merah, iritasi kulit, sensasi. kulit terbakar dan kulit mengelupas.

Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui dan memahami jenis kulit wajah Anda sebelum menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol.

Penting juga untuk memperhatikan jenis alkohol yang digunakan pada kulit. peduli. kekhawatiran produk kulit wajah. Jenis alkohol yang aman untuk kulit wajah antara lain alkohol terdenaturasi dan alkohol lemak.

BACA JUGA:10 Tips Efektif Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Bekerja

Selain itu, sebaiknya hindari produk perawatan wajah yang mengandung jenis alkohol berikut:

• Etil alkohol.

• Etanol. 

Sumber: