4 Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Panas yang Belum Diketahui

4 Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Panas yang Belum Diketahui

ilustrasi kulit wajah sehat--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSebagian orang mungkin bingung apakah mencuci muka dengan air panas diperbolehkan. Padahal, ada baiknya mencuci muka dengan air hangat selagi masih suam-suam kuku, agar kulit tetap nyaman. 

Salah satu manfaat mencuci muka dengan air panas adalah menghilangkan kotoran dan flek pada wajah.

Pada ulasan berikut ini Anda akan mengetahui manfaat mencuci muka dengan air panas.

Manfaat mencuci dengan air panas

BACA JUGA:7 Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Pada dasarnya tujuan mencuci muka adalah untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, lemak (minyak) dan debu yang menempel di permukaan kulit setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. 

Anda bisa menggunakan air dingin atau hangat untuk mencuci muka. Mencuci muka dengan air hangat dapat memberikan beberapa manfaat bagi kulit, antara lain sebagai berikut.

1. Membuka pori-pori

Manfaat mencuci muka dengan air hangat yang pertama adalah pori-pori lebih terbuka. Hal ini karena membiarkan wajah dalam suhu hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga Anda dapat dengan mudah menghilangkan minyak, kotoran, dan debu dari pori-pori saat mencuci muka.

BACA JUGA:9 Manfaat Timun untuk Wajah, Bikin Lembab dan Segar!

Saat kotoran, minyak, dan debu terperangkap. di pori-pori - Pori-pori kulit dapat terangkat dengan baik, kulit wajah terlindungi dari masalah jerawat.

2. Melembutkan kulit

Jika Anda memiliki keluhan kulit wajah terasa kaku dan tebal, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mencuci muka dengan air hangat. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau bekas luka.

Membersihkan wajah dengan air hangat diketahui dapat menghaluskan tekstur kulit, sehingga kulit yang tadinya kaku bisa terasa kenyal dan lembut kembali.

Sumber: