Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

ilustrasi kulit wajah keriput--freepik

BACA JUGA:9 Manfaat Timun untuk Wajah, Bikin Lembab dan Segar!

Selain itu, olahraga teratur juga dapat memperkuat kulit dengan meningkatkan massa otot. Olahraga yang membantu mengencangkan kulit adalah latihan kekuatan otot, seperti angkat beban.

Jadi, ingatlah untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda untuk meningkatkan elastisitas dan menjaga kelembapan kulit.

Terakhir, makan makanan seimbang yang mencakup makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan untuk melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

2. Hindari paparan sinar matahari

BACA JUGA:Pada saat Kemoterapi Apakah Ada Cara Agar Rambut Tidak Rontok, Simak Ulasan Berikut Ini!

Mengingat bahwa paparan sinar UV matahari merupakan salah satu faktor utama penyebab kulit kendur, usahakan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung untuk mencegah kulit kendur.

Untuk menghindari paparan sinar matahari, kenakan pelindung pakaian, kulit, pilih lokasi yang tidak terkena sinar matahari langsung, kenakan kacamata hitam dan topi, serta oleskan tabir surya.

3. Perawatan topikal

Cara mengatasi kulit kendur selanjutnya adalah dengan menggunakan krim, losion, dan serum yang mengandung bahan seperti retinol.

BACA JUGA:Ini dia 10 Tips Mengobati Penderita Insomnia Secara Alami

Pasalnya, retinol mampu meningkatkan elastisitas kulit di sekitar mata dan wajah. Untuk hasil yang maksimal, konsultasikan dengan dokter Anda mengenai jenis dan dosis retinol yang tepat.

4. Perawatan kecantikan

Selain prosedur perawatan diri di atas, kulit kendur juga bisa diatasi dengan perawatan kulit atau perawatan kecantikan. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit mengenai pengobatan yang tepat.

Sumber: