Mengenal Udon, Kuliner Jepang yang Wajib Untuk Dicoba!

Mengenal Udon, Kuliner Jepang yang Wajib Untuk Dicoba!

udon, makanan khas Jepang--cookpad

Setelah matang, udon dicuci dengan air dingin. Tujuannya untuk menghilangkan slime pada mie udon. Bukkake Udon bisa disajikan panas atau dingin.

BACA JUGA:Wajib Coba! Ayam Taliwang Khas Karang Taliwang, Gurih dan Bikin Nagih!

Kuah yang diberikan pada bukkake udon akan lebih kental dari udon lainnya karena terbuat dari dashi kombu dan kecap asin.

Cara menyantap bukkake udon adalah dengan mengaduk udon terlebih dahulu lalu hiasi dengan telur puyuh mentah dan katsubushi.

• Nikomi Udon

Nikomi Udon merupakan salah satu jenis udon yang disajikan langsung dalam hot pot dengan kuah miso yang kental.

BACA JUGA:Mie Hitam yang Sering Muncul Dalam Drama! Mengenal Jajangmyeon Hidangan Khas Korea

• Hiyashi Udon

Setelah matang, dinginkan terlebih dahulu Udo dengan air es. Udon kemudian disajikan dalam mangkuk dengan saus tsuyu dingin. Hiyashi Udon dibumbui dengan daun bawang, jahe, wijen, dan mio.

• Zaru Udon

Setelah matang, dinginkan zaru Udon dengan air es dan segera tiriskan. Zaru Udon akan disajikan di atas nampan yang terbuat dari bambu atau biasa disebut zaru.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Nasi Uduk di Bogor Ini Sudah Buka Sejak 1890, Yuk Simak!

• Sarada Udon

Untuk menyajikan Sarada Udon, udon dingin ditaruh di atas sayuran seperti mentimun, selada, dan tomat. Saus yang digunakan dalam Sarada udon adalah mayonaise atau cuka dan kecap.

Padahal, sebagai masakan Jepang, ada berbagai menu udon yang wajib Anda coba. Tidak hanya berdasarkan cara memasaknya, Udon juga dibedakan berdasarkan tambahan atau bumbu yang dikandungnya, seperti su-udon, Kayaku udon, kitsune udon, tsukimi udon, tempura udon, tanuki udon, kare udon, Niku udon, Chikara udon, shippoku Udon dan ankake Udon.

Sumber: