Sanksi untuk See You Soon Diumumkan Usai Drama di MSC 2024

Sanksi untuk See You Soon Diumumkan Usai Drama di MSC 2024

Sanksi untuk See You Soon Diumumkan Usai Drama di MSC 2024--

SILAMPARITV.CO.IDPenyelenggara MSC 2024 mengumumkan sanksi untuk tim See You Soon setelah drama pada laga pertama mereka melawan Selangor Red Giants (SRG). Pertandingan tersebut sempat tertunda hampir satu jam, di mana See You Soon menyerah demi melakukan rematch karena masalah pick hero yang tak sesuai. Mereka memilih Lapu-Lapu dan Yu Zhong sebagai last pick, dua hero yang biasanya digunakan di EXP Lane.

Pada akhirnya, See You Soon memenangkan game pertama, sementara SRG memenangkan game kedua. Namun, masalah ini memicu investigasi penyelenggara yang menemukan bahwa See You Soon berbohong tentang alasan kesalahan pick hero mereka, yang awalnya diklaim sebagai akibat bug.

Pelatih See You Soon mengklaim bahwa mereka tidak bisa memilih Edith karena bug. Mereka berencana memilih Edith dan Yu Zhong, tetapi akhirnya mendapatkan Lapu-Lapu dan Yu Zhong. Hal ini menyebabkan komite MSC melakukan restart draft.

Namun, investigasi lanjutan dengan rekaman video dan audio serta wawancara investigasi menunjukkan bahwa See You Soon berbohong tentang bug tersebut.

BACA JUGA:EVOS Gagal Melaju ke Babak Knockout di MSC 2024

Temuan Investigasi:

• Bukti menunjukkan Edith muncul dalam seleksi ban pick, dan SYS sudah disarankan menggunakan Edith dan Yu Zhong. Namun, tiba-tiba Lapu-Lapu otomatis terkonfirmasi.

• Ini menunjukkan adanya kesalahan manusia serta masalah persiapan dan komunikasi dari pihak SYS, yang membuat mereka salah pick Lapu-Lapu. Meskipun demikian, See You Soon tetap bertahan dengan klaim mereka, sehingga mendapatkan sanksi penalti maksimum untuk "Misconduct".

Selain itu, tindakan SYS menyerah di game pertama tanpa persetujuan liga juga masuk ke dalam list hukuman penalti "Tim menghentikan game tanpa persetujuan liga".

BACA JUGA:EVOS Glory Gagal Melaju ke Babak Playoff MSC 2024

Daftar Sanksi untuk See You Soon:

1. Surrender Tanpa Persetujuan Wasit:

o Denda $1000 (sudah dikenakan setelah pertandingan).

2. Misconduct – Penalti Maksimum (pelanggaran pertama):

Sumber: