5 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

5 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

ilustrasi tumis jamur--freepik

4. Nasi

BACA JUGA:5 Menu Buka Puasa Simpel dan Praktis yang Rasanya Enak

Nasi yang belum dimasak rentan terhadap jamur yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Saat nasi sudah matang, jamurnya tidak berbahaya lagi. 

Namun jika nasi dibiarkan dalam suhu ruangan, jamur akan menyebar kembali. Ini dapat menghasilkan racun yang berbahaya bagi pencernaan dan dapat menyebabkan diare.

5. Kentang

Kentang yang digunakan sebagai bahan makanan biasa tidak boleh dipanaskan kembali, karena dapat merangsang pertumbuhan bakteri botulisme langka, dan pemanasan tidak dapat membunuhnya.

BACA JUGA:Pengertian, Rukun, Niat, dan Keutamaan Berpuasa

Kentang dapat kehilangan nilai gizinya dan bahkan menjadi racun jika dibiarkan pada suhu kamar atau dipanaskan berulang kali, sehingga menyebabkan mual atau penyakit dan bahkan keracunan makanan.

Jadi untuk mencegah pertumbuhan bakteri, sebaiknya simpan kentang di lemari es atau buang jika tidak akan dikonsumsi dalam jangka waktu lama. 1-2 hari.

6. Ayam

Komposisi protein ayam yang dimasak dan didinginkan berubah saat makanan dipanaskan. Ini cenderung menyebabkan masalah pencernaan. Jika ingin memanaskan kembali ayam, pastikan memasaknya hingga matang sepenuhnya.

Ini adalah makanan yang tidak boleh dihangatkan kembali karena dapat berbahaya bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita lebih pintar dalam membedakan makanan.

BACA JUGA:Berikut Do'a Saat Berbuka Puasa Bersama dan Sendiri

Sumber: