Ingin Tampil Langsing Saat Lebaran? Berikut 3 Tips Diet Selama Puasa Ramadhan!

Ingin Tampil Langsing Saat Lebaran? Berikut 3 Tips Diet Selama Puasa Ramadhan!

ilustrasi --freepik

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Kursi di Pesawat Karena Mabuk Terbang ? Berikut Pnejelasan Rekomendasi Memilih Kursi di Pesa

Kamu akan tetap membutuhkan asupan gula saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Hal ini karena selama belasan jam berpuasa, dapat membuat kadar gula darah dalam tubuh menurun, sehingga kamu perlu mengembalikannya dengan makan-makanan atau minuman yang manis.

Namun harus diperhatikan, mengonsumsi makanan dan minuman manis harus  dibatasi. Terlalu banyak mengonsumsi makan-makanan atau minuman manis justru akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh dan hal ini dapat membuat berat badan mu meningkat. 

Disarankan, sebaiknya memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks untuk menambah energi setelah berpuasa, seperti buah, sayur, dan nasi merah.

3. Kebutuhan Air Putih yang Cukup

BACA JUGA:Menyambut Lonjakan Pemudik, Maskapai Garuda Indonesia Menyiapkan 1,4 Juta Kursi Penerbangan

Tips selanjutnya untuk diet saat puasa adalah memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuhmu selama berpuasa dengan minum air putih paling sedikit 8 gelas per hari. 

Caranya kamu bisa menggunakan rumus 2-2-2-2, yaitu dua gelas saat sahur, dua gelas saat berbuka puasa, dua gelas usai salat Tarawih, dan dua gelas sebelum tidur.

Berdasarkan penelitian dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, minum air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30 persen. Hal ini baik untuk menurunkan berat badan, karena semakin cepat metabolisme tubuh kamu bekerja, maka semakin banyak lemak dan kalori yang dapat dibakar oleh tubuh.

Sumber: