Sebaiknya Anda Tau, 3 Perpaduan Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan

Sebaiknya Anda Tau, 3 Perpaduan Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan

--

SILAMPARITV.CO.IDBuah - buahan adalah sumber air dan gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Mencegah penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Buah Naga bagi Ibu Hamil

sebelumnya, Anda sebaiknya mengetahui bahwa ada tiga kombinasi buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan. 

Meskipun mengonsumsi buah memiliki manfaat penting bagi kesehatan, namun terdapat beberapa jenis buah yang sebaiknya tidak dicampurkan bersama karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti sakit perut, mual, keram, bahkan diare.

BACA JUGA:Jadi Primadona Saat Bulan Puasa, Mangkal Jualan Es Buah Otomatis Banjir Cuan

Buah-buahan memiliki berbagai macam rasa yang menyegarkan, baik itu asam maupun manis. Minat terhadap rasa buah yang beragam seringkali membuat kita tidak menyadari efek samping dari mengonsumsi buah secara bersamaan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui kombinasi buah apa yang sebaiknya dihindari.

1. Jeruk dan Pisang

Jeruk yang memiliki cita rasa asam biasanya menjadi camilan sehat yang disukai banyak orang. Namun, mengonsumsinya bersamaan dengan pisang yang manis dan legit dapat menimbulkan masalah. 

Kombinasi rasa asam dan manis dari kedua buah ini dapat mengganggu pencernaan, menyebabkan sakit perut, mual, dan bahkan pusing.

BACA JUGA:9 Jenis Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

2. Melon dan Semangka

Melon dan semangka keduanya kaya akan kandungan air, sehingga jika dikonsumsi bersamaan dapat mengganggu pencernaan. 

Kedua buah ini mudah dicerna oleh tubuh, oleh karena itu sebaiknya dikonsumsi secara terpisah untuk menghindari masalah pencernaan.

Sumber: