Cara Ternak Jangkrik Menjadi Peluang Usaha, Raup Omzet Puluhan Juta Perbulan

Cara Ternak Jangkrik Menjadi Peluang Usaha, Raup Omzet Puluhan Juta Perbulan

Cara Ternak Jangkrik Menjadi Peluang Usaha, Raup Omzet Puluhan Juta Perbulan--

SILAMPARITV.CO.ID - Budidaya jangkrik madu alam cukup mudah cukup gunakan kotak kayu dan bekas bungkus telur sebagai sarana bertelur. kemudian beri pakan daun pepaya, batang pepaya dan konsentrat.

Hangatkan telur jangkrik madu alam dengan menggunakan lampu hingga menetas dan tumbuh besar. 

Sedangkan, Jangkrik dapat dipanen 3 hari sekali dengan hasil 2 hingga 3 kwintal. Harga dari jangkrik madu alam kisaran dari 22 ribu hingga 25 ribu rupiah per kilogramnya. 

Sehingga Omzet yang didapatkan dalam membudidaya jangkrik madu alam mencapai 15 hingga 20 juta rupiah per bulan. Keunggulan Ternak jangkrik Jangkrik adalah salah satu jenis binatang yang memiliki suara nyaring di malam hari. 

BACA JUGA:Tips Ternak Jangkrik Sangat Mudah dan Anti Ribet, Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan!

Hewan yang memiliki suara khas tersebut sering kali dijadikan sebagai pakan tambahan dari burung atau dijadikan sebagai umpan pancing.

Jangkrik juga banyak dijual di pasaran dengan harganya yang cukup tinggi. Dengan harga pasaran tinggi, kini banyak orang tertarik guna  menjadikan jangkrik sebagai lahan usaha tambahan. 

Apabila kamu juga tergiur untuk ternak jangkrik tersebut, maka dari pada itu kamu perlu memerhatikan beberapa cara ternak jangkrik bagi pemula yang dapat dilakukan di rumah. 

Jangkrik juga merupakan salah satu hewan yang jarang dilirik untuk dijadikan lahan bisnis karena bukan menjadi bahan makanan pokok manusia.

BACA JUGA:Tahukah Anda Cara Sukses Ternak Entok ? Berikut Bisnis Untuk Hari Raya

Namun, jangan salah ternak hewan yang satu ini bisa sangat menguntungkan,loh Bestie. 

Oleh karena itu, agar bestie berhasil meraup keuntungan dari Bisnis ini maka ikuti beberapa cara budidaya jangkrik berikut ini: 

1. Menyiapkan Kandang Jangkrik 

Pemilihan lokasi kandang jangkrik dan suhu lingkungan akan mempengaruhi hasil ternak nantinya. Jangkrik tidak tahan terhadap suhu panas akibatnya jangkrik akan mudah mati karena mengering.

Sumber: