Apa Makanan Ikan Piranha yang Sebenarnya ?

Apa Makanan Ikan Piranha yang Sebenarnya ?

Foto Gigi Ikan Piranha--

BACA JUGA:Apakah Menangis Dapat Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya!

- Kadal 

- Amfibi

- Reptil 

- Bangkai 

BACA JUGA:Membuka Pintu Kesuksesan: Lima Skill Paling Dicari oleh HRD di Era Digital

Ahli biologi menyebut piranha sebagai karnivora oportunistik. Ini karena mereka memakan makhluk darat dan air tanpa pandang bulu.Di sisi lain, piranha juga bisa menunjukkan tanda-tanda kanibalisme  saat  makanan langka.Saat makanan langka dan persaingan  mendapatkan makanan tinggi, piranha bisa memakan spesiesnya sendiri.Meskipun reputasinya gila, beberapa piranha memakan lebih banyak biji-bijian dan tumbuhan daripada daging, sementara yang lain bertahan hidup hanya dengan memakan tumbuhan. Cara Piranha Berburu Makanan Piranha diketahui berburu secara berkelompok.

BACA JUGA:Arti Nama Caca Kayla Azzahra, Bayi yang Ditemukan dalam Kardus di Lubuklinggau Bakal Membawa Kesuksesan

Seperti di film-film, mereka melakukan perjalanan dalam kelompok yang disebut kawanan.

Sekolah biasanya terdiri dari  20 hingga 100  piranha.Predator seperti buaya, burung, dan mamalia jarang menyerang gerombolan ikan yang berenang bersama mereka.Saat mencari makanan, mereka dapat mendeteksi bau dan pergerakan hewan lain.

 BACA JUGA:Ancaman Sesar Sumatera Nyata! BMKG Ingatkan Warga Agar Tetap Waspada

Mereka berburu apa saja yang menarik perhatian kawanan yang kelaparan sehingga mangsanya tidak bisa lepas dari air.Piranha juga tertarik dengan cipratan air dan gerakan  hewan lain yang tidak rasional.Saat makhluk laut lain  memakan mangsanya, piranha juga menerjang dan memakan mangsanya.

Piranha yang dipelihara sebagai hewan peliharaan, sebaliknya, dapat memakan berbagai jenis makanan, termasuk makanan hidup, beku, dan kering, daging, dan sayuran.

BACA JUGA:Oknum Polisi Gegerkan Warga Palembang, diduga Tembak dan Tusuk Debt Collector di PSX Mall

Saat dipelihara di penangkaran, piranha memakan pelet dan serpihan ikan, terutama yang kaya akan komponen hewani.Selain itu, piranha dapat diberi makan ulat bambu, cacing tanah, krill, dan pakan ikan lainnya.Berapa banyak piranha makan dalam sehari Piranha dewasa bisa makan sekitar seperdelapan berat badannya.

Sumber: