Berminat Menjadi Programmer?, Berikut 20 Bahasa Pemrograman Yang Relevan di Era 5.0

Berminat Menjadi Programmer?, Berikut 20 Bahasa Pemrograman Yang Relevan di Era 5.0

Foto kumpulan bahasa pemrograman--

C++ tetap menjadi bahasa yang penting dalam pengembangan aplikasi desktop, game, dan sistem operasi. Dikenal dengan performa tinggi dan fleksibilitasnya, C++ digunakan dalam perangkat lunak yang membutuhkan kontrol tingkat rendah.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Buah Naga Dicampur Jeruk Nipis, Ini Dia Khasiatnya

C#:

C# adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Microsoft untuk pengembangan aplikasi berbasis Windows. Digunakan dalam pembuatan aplikasi desktop, game, dan aplikasi web dengan platform .NET.

PHP:

PHP adalah bahasa yang dominan dalam pengembangan situs web dinamis dan aplikasi web berbasis server. Digunakan oleh banyak CMS seperti WordPress, Joomla, dan Drupal.

BACA JUGA:PLN Indonesia Power dan China Energy Sepakat Kaji Pengembangan Energi Hijau Skala Besar di Sulawesi

SQL:

SQL (Structured Query Language) adalah bahasa yang digunakan untuk mengelola dan mengakses basis data relasional. Penting dalam menyimpan, mengambil, dan memanipulasi data dengan efisien.

Kotlin:

Kotlin adalah bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi Android, diakui oleh Google. Dikenal dengan interoperabilitasnya dengan Java, Kotlin menjadi pilihan menarik bagi pengembang Android.

BACA JUGA:MIRIS! Bocah 13 Tahun Diperkosa Kakek- Kakek di Lubuklinggau Dengan Modus Diberi Uang Rp 50 ribu

Go:

Go, atau disebut juga Golang, adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Google. Dikenal dengan performa dan efisiensinya, Go digunakan dalam pengembangan perangkat lunak berskala besar dan aplikasi web berkinerja tinggi.

Ruby:

Sumber: