Waspadalah! Jalan Lintas Mura-Pali Membahayakan Pemudik, Kapolres dan Pertamina EP Beri Peringatan Serius

Waspadalah! Jalan Lintas Mura-Pali Membahayakan Pemudik, Kapolres dan Pertamina EP Beri Peringatan Serius

Foto Inpeksi Kapolres Musirawas--

SILAMPARITV.CO.ID - Musi Rawas, 31 Maret 2024 - Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, bersama dengan pihak Pertamina EP Field Pali dan aparat kepolisian lainnya, mengadakan konferensi pers hari ini untuk memberikan peringatan serius kepada masyarakat terkait bahaya yang mengintai di Jalan Lintas dari Kabupaten Musi Rawas menuju Kabupaten Pali melalui BTS Ulu Cecar.

Menurut keterangan yang disampaikan, Jalan Lintas tersebut tidak lagi layak dilintasi oleh pemudik dan pengguna Jalan lainnya karena adanya kerusakan serius pada infrastruktur jembatan.

BACA JUGA:Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi, 5 Anggota Polsek Diperiksa Propam

Hal ini terjadi dua hari yang lalu, ketika dua truk beban buah sawit secara bersamaan melintasi Jembatan Sungai Teras di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, pada pukul 23.00 WIB. Kejadian tersebut menyebabkan jembatan mengalami keretakan pada tiang pancangnya dan mengurangi kekuatannya menjadi hanya 25% dari kondisi semula. Bahkan, posisi jembatan sudah terlihat miring akibat kerusakan yang dialami.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Matic 160 Spesisifikasi Unggul! Pesaing Berat Nmax dan PCX

Tak hanya itu, kondisi Jembatan Sungai Keruh yang sedang diperbaiki oleh pihak Pertamina EP juga mengkhawatirkan, dengan banyak bagian yang sudah mulai keropos dan tidak mencapai optimalitas yang diinginkan.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Musi Rawas dengan tegas menghimbau kepada semua pemudik dan pengguna jalan lainnya untuk menghindari penggunaan jalur alternatif Mura-Pali.

BACA JUGA:Momen Safari Ramadhan: Bupati dan Wabup Musi Rawas Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Pagar Sari

Kendati mungkin membawa keuntungan waktu dengan memperpendek waktu perjalanan hingga satu jam menuju Palembang, namun keselamatan tetap menjadi prioritas utama.

"Pemudik maupun pengguna R4 lainnya, silahkan pilih jalur lain. Jangan gunakan jalur alternatif Mura-Pali. Keselamatan kita semua adalah yang paling utama," ungkap Kapolres Musi Rawas dengan tegas.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Memetakan Lima Tempat Rawan Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2024

Tidak hanya memberikan peringatan, pihak kepolisian juga akan meningkatkan pergelaran pasukan di lapangan sebagai bagian dari upaya menciptakan kondisi aman dan tertib menjelang perayaan Lebaran tahun 2024.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang kampung.

Peringatan serius ini disampaikan demi kepentingan keselamatan bersama. Kepada seluruh masyarakat, diimbau untuk mematuhi peringatan ini demi mencegah terjadinya musibah yang tidak diinginkan di jalan raya.

Sumber: