Jacob Cortez, Peternak Udang dari Louisiana yang Memikat Indonesia Lewat TikTok

Jacob Cortez, Peternak Udang dari Louisiana yang Memikat Indonesia Lewat TikTok

Foto Jacob cortez--

SILAMPARITV.CO.ID - Sebuah kejutan tak terduga muncul di tengah riuh rendah jagad maya Indonesia. Nama Jacob Cortez, seorang peternak udang air tawar crawfish dari Louisiana, Amerika, tiba-tiba meroket menjadi populer di Tanah Air.

Kejanggalan terjadi saat video-video TikTok Jacob sering muncul di For Your Page (FYP) para pengguna TikTok di Indonesia, meskipun tidak ada kaitannya dengan konten Indonesia.

Ternyata, rahasia di balik kepopuleran tiba-tiba Jacob Cortez di negeri ini adalah kegigihannya dalam membalas komentar-komentar dari warganet Indonesia.

Para netizen Tanah Air dengan tanpa malu menggunakan bahasa daerah masing-masing, mulai dari bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Banjar Kalimantan, dan beragam bahasa daerah lainnya.

BACA JUGA:Erupsi Rabu Pagi Ini, Gunung Ibu Luncurkan Abu Vulkanik Setinggi 800 Meter

Namun, yang membuatnya semakin menarik adalah kesabaran Jacob dalam membalas satu per satu komentar tersebut.

Mulai dari pertanyaan seputar udang crawfish hingga pertanyaan tentang keluarganya yang konon memiliki 10 orang anak. Reaksi dari netizen pun beragam, dari yang merasa terhibur, heran, hingga ada yang sampai lupa makan saat membaca balasan dari Jacob.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @iam_tyara07 menulis, “Apasih random banget tapi lucu,” mencerminkan rasa kagum atas kesabaran Jacob dalam merespons. Sementara @SmokerCat_ menyatakan, “Si mamang kesel ga sih tiap-tiap yang nanya pake bahasa alien semua,” dengan nada candaan.

BACA JUGA:Curang! Isi Bio Solar di Dispenser Dexlite, Manager-Pengawas SPBU Muara Enim Ditangkap

Bahkan, ada yang mengungkapkan bahwa ayahnya sampai lupa makan saat membaca balasan dari Jacob, menggambarkan betapa menariknya interaksi tersebut bagi sebagian orang.

Namun, di balik kepopulerannya di dunia maya Indonesia, siapa sebenarnya Jacob Cortez? Jacob adalah seorang peternak udang dari Louisiana yang spesialis dalam budidaya crawfish atau udang kartel.

Di Amerika, udang kartel menjadi hidangan khas negara bagian Louisiana.

Crawfish, yang biasa disebut lobster air tawar di Indonesia, memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan lobster, sekitar 5-10 cm. Cangkangnya berwarna merah atau coklat kehijauan, dilengkapi dengan dua pasang antena dan delapan kaki.

BACA JUGA:Menjelajahi Manfaat Mineral di Dalam Buah Semangka

Sumber: