Ganja Senilai Jutaan Rupiah Diselundupkan di Mobil Boks: Polisi Berhasil Mengamankan 11 Kg Ganja dari Kurir

Ganja Senilai Jutaan Rupiah Diselundupkan di Mobil Boks: Polisi Berhasil Mengamankan 11 Kg Ganja dari Kurir

Ilustrasi ganja--

SILAMPARITV.CO.ID - Polres Lampung Tengah - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lampung Tengah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 11 kilogram yang disembunyikan dalam sebuah mobil boks.

Keberhasilan operasi ini terjadi pada Selasa (2/4/2024), menandai langkah serius aparat dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Lampung Tengah.

Menurut keterangan resmi dari Kanit Opsnal Satresnarkoba Polres Lampung Tengah, Ipda Andri Novrialdi, mobil tersebut diamankan ketika melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Lampung Tengah.

Dua orang yang diketahui sebagai pengemudi, dengan inisial NA (54) dan rekannya ZH (53), ditangkap bersama dengan barang bukti ganja tersebut.

BACA JUGA:7 Tips Menjaga Tubuh Tetap Ideal Meskipun Sedang Puasa

Informasi yang dihimpun menunjukkan bahwa kedua pelaku berasal dari Bekasi Timur, Jawa Barat. Ganja yang diamankan dibagi dalam 11 bungkus, masing-masing beratnya sekitar 1 kilogram.

Barang haram tersebut ditemukan tersembunyi dalam mobil boks, telah dimasukkan ke dalam karung dan plastik untuk mengelabui petugas.

Pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku mencoba mengelabui petugas dengan mengaku sebagai kurir alat kesehatan dari Jakarta.

Namun, ketika diperiksa lebih lanjut, kebohongan mereka terkuak. Awalnya, ZH mengklaim akan menuju ke Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pria Berjaket dan Topi Ditangkap Polisi, Terungkap Aliran Dana dari Oknum Yayasan

Namun, setelah ditekan petugas, dia mengubah cerita dan menyebut akan mengirim alat kesehatan ke Solok, Sumatera Barat.

"Pada akhirnya, kedua pelaku mengakui bahwa ganja-ganja tersebut berasal dari Kota Solok dan sedianya akan dikirim ke Jakarta," jelas Andri.

Tindakan penyelundupan ini tidak hanya merugikan secara kesehatan tetapi juga merusak moralitas dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Alasan Kapolres Imbau Pemudik untuk Tetap Tidak Melewati Jembatan BTS Ulu Walaupun Sudah Diperbaiki

Sumber: