Cara Menghilangkan Panas di Tangan akibat Cabai

Cara Menghilangkan Panas di Tangan akibat Cabai

--

BACA JUGA:Hati-hati Saat Lebaran! Jangan Konsumsi Makanan Manis Berlebihan, Ini Dampaknya

Gel lidah buaya memiliki sifat yang menenangkan dan dapat membantu meredakan iritasi pada kulit. Potong sepotong lidah buaya dan oleskan gelnya secara langsung ke tangan Anda.

Pasta Baking Soda

Campurkan sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta yang dapat dioleskan pada kulit yang terasa panas. Baking soda memiliki sifat netralisir yang dapat membantu mengurangi sensasi terbakar.

Minyak Esensial

Beberapa minyak esensial seperti minyak lavender atau minyak peppermint diketahui memiliki sifat yang menenangkan. Tetapi pastikan untuk mengencerkannya terlebih dahulu dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak zaitun sebelum mengoleskannya pada kulit.

Kompres Es

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Setting Spray untuk Bikin Makeup Lebaran Jadi Awet dan Flawless

Jika sensasi panas yang Anda rasakan cukup intens, Anda bisa membuat kompres es dengan membungkus es batu dalam kain bersih dan menempelkannya pada tangan Anda. Hindari menempelkan es langsung pada kulit untuk mencegah pembekuan.

Hindari Sentuhan dengan Mata atau Bagian Tubuh Lain

Penting untuk menghindari menyentuh mata atau bagian tubuh lain setelah Anda menyentuh cabai, karena dapat menyebarkan sensasi panas dan menyebabkan iritasi lebih lanjut.

Kenakan Sarung Tangan

Jika Anda akan menangani cabai lagi atau melakukan aktivitas lain yang membutuhkan kontak dengan bahan pedas, pertimbangkan untuk mengenakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari sensasi panas yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Apakah Boleh Zakat Fitrah Lebih dari Minimum?

Istirahatkan Tangan

Sumber: