Prakiraan BMKG Cuaca Sumsel Malam Ini, Selasa 16 April 2024: Palembang dan Indralaya

Prakiraan BMKG Cuaca Sumsel Malam Ini, Selasa 16 April 2024: Palembang dan Indralaya

ilustrasi cuaca di sumsel, malam ini menurut BMKG--

SILAMPARITV.CO.IDBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca bagian wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), malam ini 16 April 2024.

Dikutip dari laman resmi platform x atau twitternya, dari info BMKG menginformasikan peringatan dini terkait adanya cuaca ekstrem. 

Kemudian dilaporkannya juga terkait cuaca hari ini di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Berikut prakiraan BMKG terkait cuaca ekstrem hujan lebat di berbagai wilayah di Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini, 16 April 2024.

BACA JUGA:Desa Wisata Tersembunyi di Bengkulu Berusia 93 Tahun! Terletak di Perbukitan dan Lembah, Raih Penghargaan ADWI

Tetap waspada adanya potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di Banyuasin, Muara Enim, Musi Rawas, PALI, Prabumulih, Palembang, Lahat, OKU Selatan, Empat Lawang, Musi Rawas Utara, Pagaralam, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU dan Lubuk Linggau.

Adapun BMKG juga telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem Provinsi Sumatera Selatan:

Mengenai cuaca hujan lebat di waktu siang dan sore meliputi di berbagai wilayah, sebagai berikut:

1. OKU Timur

2. OKU Selatan

BACA JUGA:Merasakan Sensasi Petualangan: Wisata Ramai di Tebing Suban Curup Selama Liburan Lebaran 2024

3. Pagar Alam

4. Empat Lawang

5. Musi Rawas

Sumber: