Gelar Pemeriksaan Awal Calon Akpol 2024, Kapolres Mura Menegaskan Pentingnya Kemandirian

Gelar Pemeriksaan Awal Calon Akpol 2024, Kapolres Mura Menegaskan Pentingnya Kemandirian

--

SILAMPARITV.CO.ID - Bagian Sumber Daya Manusia Polres Musi Rawas (SDM Polres Mura) telah melaksanakan tahap awal pemeriksaan administrasi (Rikmin).

pengukuran tinggi serta berat badan kembali bagi Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Bagian SDM Polres Mura, Mapolres Mura pada Jumat, 19 April 2024. 

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, bersama Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd, mengonfirmasi hal ini pada Sabtu, 20 April 2024. 

BACA JUGA:Korban Curas dan Karyawan PT PNM Menghargai Kinerja Tim

Kapolres memastikan bahwa proses pendaftaran hingga perekrutan Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I, Tahun 2024, serta Bintara Polri akan dilakukan tanpa adanya praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) dan tanpa biaya pendaftaran.

Oleh karena itu, kepada calon Akpol dan Bintara Polri, disarankan untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri dalam menghadapi tes, dan apakah mereka lulus atau tidak kembali bergantung pada upaya dan kemampuan pribadi masing-masing. 

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Gelar Press Conference Ungkap Kasus Dalam Operasi Pekat Penyakit Masyarakat

Kapolres juga mengingatkan kepada semua calon Akpol dan Bintara Polri agar tidak mudah terpengaruh oleh janji-janji dari pihak-pihak tertentu yang menawarkan jaminan kelulusan. 

Ia menegaskan bahwa keberhasilan atau kelulusan dalam proses seleksi ini sepenuhnya bergantung pada usaha, kerja keras, dan kemampuan individu calon Akpol dan Bintara Polri.

BACA JUGA:Press Release Polres Musi Rawas Tangkap Pelaku Curas, Satu Tewas dalam Baku Tembak

Sumber: