Huawei Pura 70: Seri Ponsel Flagship Terbaru yang Membidik Pasar China dan Meningkatkan Persaingan dengan iPho

Huawei Pura 70: Seri Ponsel Flagship Terbaru yang Membidik Pasar China dan Meningkatkan Persaingan dengan iPho

--

SILAMPARITV.CO.ID - Huawei baru-baru ini merilis lini ponsel flagship terbarunya, yakni seri Pura 70, di China. Kehadiran seri terbaru dari Huawei ini diprediksi akan meningkatkan persaingan dengan iPhone di pasar China.

Menurut laporan dari TechInsights, Huawei diproyeksikan akan menjual sekitar 10,4 juta unit Pura 70 series sepanjang tahun 2024. Angka penjualan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan seri P60 (1,8 juta unit) dan Mate 60 Pro series (6,2 juta unit).

Analis dari TechInsights, Linda Sui, menyatakan bahwa Pura 70 series akan menjadi salah satu pesaing utama bagi iPhone 15 dan iPhone 16 series di tahun 2024. Hal ini diperkuat dengan laporan terbaru dari IDC yang mencatat penurunan penjualan iPhone sebesar 10% pada kuartal pertama tahun 2024.

TechInsight memperkirakan bahwa Huawei akan mengirimkan lebih dari 50 juta unit ponsel di China tahun ini. Keberhasilan ini diprediksi akan membantu Huawei dalam merebut posisi sebagai vendor ponsel terkemuka di China dengan pangsa pasar sebesar 19%, meningkat dari 12% pada tahun 2023.

BACA JUGA:Resmi Meluncur 2024 Ini, Realme P1 dan P2 Pro Termasuk Duo Ponsel Pertama dari P-Series

Masyarakat China menyambut antusias kehadiran seri Pura 70 dengan melimpah. Stok seri Pura 70 di toko online langsung habis tak lama setelah penjualan perdana dibuka, dan antrean panjang terlihat di depan toko fisik Huawei.

Salah satu toko flagship Huawei di Shenzhen, China, dipadati oleh konsumen yang ingin melakukan pemesanan. Meskipun tanpa jaminan kapan mereka akan menerima unit Pura 70 series yang dipesan, konsumen tetap bersemangat untuk melakukan reservasi.

Will Wong, Senior Research Manager IDC Asia Pacific, menyatakan bahwa permintaan awal yang tinggi terhadap seri Pura 70 didorong oleh reputasi merek Huawei yang premium dan strategi pemasaran 'blind pre-order'. Wong juga memperkirakan bahwa seri Mate dan Pura akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja Huawei di pasar ponsel China tahun 2024.

BACA JUGA:Aman Dipakai 3 Tahun Kedepan, Iphone 13 Series Turun Harga Mulai 8 Jutaan di April 2024 Ini

Huawei Pura 70 series diluncurkan dalam empat model berbeda: Pura 70, Pura 70 Pro, Pura 70 Pro+, dan Pura 70 Ultra. Varian teratas, Pura 70 Ultra, menonjol dengan fitur kamera belakang yang dapat ditarik keluar secara mekanis saat zoom, menyerupai kamera saku.

Keempat model Pura 70 menggunakan chipset Kirin 9010. Harga jual dari seri ini berkisar mulai dari 5.499 Yuan (sekitar Rp 12 juta) untuk varian Pura 70 terendah, hingga 10.999 Yuan (sekitar Rp 24 juta) untuk varian Pura 70 Ultra tertinggi.

Sumber: