Sambut Pemudik dengan Dukungan Fasilitas, Kesiapan SPKLU PLN Mendapat Apresiasi yang Tinggi

Sambut Pemudik dengan Dukungan Fasilitas, Kesiapan SPKLU PLN Mendapat Apresiasi yang Tinggi

Kesiapan SPKLU PLN dalam memberi dukungan fasilitas terhadap pemudik--

SILAMPARITV.CO.IDKesiapan SPKLU PLN menghadirkan sebanyak 1.299 unit dalam menyambut pemudik dan balik Idul Fitri 1445 H mendapat apresiasi yang tinggi dari para pemudik.

Dengan tersebarnya lokasi-lokasi SPKLU ini, pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) tidak lagi merasa khawatir untuk melakukan perjalanan mudik.

Penyediaan infrastruktur pendukung EV dan Posko Siaga oleh kesiapan SPKLU PLN ini di setiap rest area pada masa arus mudik dan balik diapresiasi oleh Hario Bayu, salah seorang pemudik asal Semarang. 

Ia mengungkapkan, SPKLU yang diberikan PLN  sangat mendukung kepulangan pengguna kendaraan listrik ke tanah air.

 “Kami sangat mengapresiasi upaya PLN yang tidak hanya mendukung kendaraan listrik tetapi juga menyediakan fasilitas istirahat yang lengkap. Ini merupakan pengalaman perjalanan mudik saya beserta istri jadi begitu menyenangkan,” ungkap Hario Bayu saat ditemui di SPKLU Rest Area KM 6B Tol Jakarta – Cikampek.

BACA JUGA:Sebelum Bacakan Putusan Sengketa Pilpres, MK Pastikan Kerahasiaan Rapat Hakim

Tak hanya dari Hario Bayu, apresiasi juga datang dari Rudi, pemudik asal Serang yang menuju Sumatra dengan menggunakan mobil listrik. Ia pun mengaku puas dengan layanan SPKLU Pelabuhan Merak dan juga fitur Trip Planner yang ada di aplikasi PLN Mobile untuk mencari titik-titik keberadaan lokasi SPKLU.

"Sudah beberapa kali saya menggunakan SPKLU di Pelabuhan Merak dan cukup puas dengan layanan yang diberikan oleh PLN. Mencoba fitur juga sudah saya lakukan, seperti Trip Planner yang mana ini membantu saya dalam mencari lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan yang saya lalui sehingga saya dan keluarga merasa nyaman dan tenang saat mudik kali ini," ungkap Rudi.

Pengisian daya kendaraan listrik dengan SPKLU juga dirasakan pemudik dengan mudah, dimana saat yang berpergian ke arah timur, Raymond Hanjaya warga asal Surabaya yang melakukan perjalanan ke Bali menceritakan pengalaman pertamanya dalam perjalanan jauh menggunakan mobil listrik.

“Kami menggunakan SPKLU PLN sepanjang Surabaya - Bali aman semua, lancar, tidak ada yang error,  dan lebih banyak fast charging-nya," jelas Raymond.

BACA JUGA:Ayo Ikut Program Pemerintah! Dapat Bantuan Hingga Rp4,2 Juta, Catat Tanggal Pendaftarannya

Ia juga memberikan apresiasi berupa fasilitas yang disediakan pada setiap titik SPKLU seperti ruang tunggu yang nyaman, minuman, serta kotak P3K dapat digunakan secara gratis.

"Sembari nge-charge bisa ke toilet, dapat minum, dapat istirahat di lobi ber-AC dengan nyaman," ucap Raymond saat beristirahat di SPKLU Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Situbondo.

Mengenai hal ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menerangkan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk mendukung penggunaan kendaraan EV oleh masyarakat. Dengan berbagai infrastruktur EV yang disediakan PLN selama mudik Lebaran 2024, ia mengungkapkan harapnya agar masyarakat dapat merasakan secara langsung mudahnya menggunakan kendaraan listrik. 

Sumber: