PLN Kembali Dukung PEVS, Demi Memperkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN Kembali Dukung PEVS, Demi Memperkuat Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN kembali dukung PEVS untuk kembangkan kendaraan listrik--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan Periklind Electric Vehicle Show (PEVS) tahun 2024 untuk mempererat kerja sama pengembangan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri.

Untuk ketiga kalinya, PLN kembali mengikuti pameran khusus kendaraan listrik yang digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moerdoko mengapresiasi pentingnya dukungan dan kontribusi berbagai pemangku kepentingan, termasuk PLN, dalam PEVS 2024 untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Ia berharap dengan diadakannya PEVS 2024, semakin memperluas pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik.

BACA JUGA:Prediksi BMKG Hari Ini, Selasa 23 April 2024: Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Diguyur Hujan Lebat

“Kami berharap PEVS 2024 dapat semakin memperluas cakupan pendidikan dan menutup kesenjangan pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik.

“Dulu cakupannya terbatas, namun kali ini tingkat edukasi masyarakat terhadap PEVS meningkat signifikan,” kata Moeldoko dalam jumpa pers PEVS 2024, Senin (22 Maret).

Pemahaman masyarakat terhadap kendaraan listrik akan mempengaruhi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. “Kita sedang melihat perkembangan PEVS, setidaknya ada beberapa hal yang bisa kita lihat.

PEVS  menjadi ajang promosi dan kini ada sekitar 82 brand yang ditampilkan di sini, ini sungguh perkembangan yang  luar biasa dan lumrah,” kata Moeldoko.

BACA JUGA:PLN Berikan Dukungan untuk Pengembangan Voli di Tanah Air, Siap Saksikan PLN Mobile Proliga 2024!

Mewakili Direktur Utama PLN Dharmawan Prasojo, Direktur Ritel dan Komersial PLN Edi Srimulyanti mengatakan, dukungan penuh PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik akan diwujudkan melalui penggelaran infrastruktur skala besar di dalam negeri.

“Untungnya, PLN bekerja sama dengan mitra kami kini memiliki sedikitnya 1.299  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPLU), dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU). Jumlah wisatawan kendaraan listrik tahun ini  meningkat lima kali lipat dibandingkan tahun lalu, tanpa  ada kerepotan atau ketidaknyamanan, tanpa harus mengantri. Ini menunjukkan Anda bisa berkendara pulang, ”ujarnya.

Tapi bukan itu saja, perseroan juga berencana mengembangkan 2.000 unit SPKLU pada tiang listrik  di seluruh Indonesia.

“Tolong, tahun ini kita tambah 2.000 SPKLU lagi. Kita pasang baik di tiang baja maupun tiang utilitas yang dipasang di tiang beton,” lanjut Eddie.

Sumber: