Anti Meledak saat Digoreng, Berikut Resep Cimol Empuk dengan Takaran Sendok

Anti Meledak saat Digoreng, Berikut Resep Cimol Empuk dengan Takaran Sendok

ilustrasi resep cimol anti meledak saat digoreng dan empuk--

1 sdt garam

-Cara membuatnya:

BACA JUGA:Menyingkap Manfaat Tersembunyi dari Daging Rusa

1. Masukkan semua tepung ke dalam wadah dan campur dengan semua bumbu. Aduk rata.

2. Rebus air hingga mendidih, lalu tuang ke dalam adonan cimol, aduk rata dengan spatula atau sendok sedikit demi sedikit, jangan sampai terlalu encer atau terlalu basah.

3. Uleni dengan tangan jika sudah tidak terlalu panas hingga bisa dipulung. Ambil adonan secukupnya, buat adonan memanjang, potong-potong kecil, lalu buat dalam bentuk bulat-bulat.

BACA JUGA:Resep Rawon: Menu Lebaran yang Menggugah Selera

4. Siapkan minyak di penggorengan, jangan dinyalakan dulu apinya. 

Langkah pertama cimol dimasukkan ke dalam minyak yang masih dingin. Setelah wajan cukup penuh, nyalakan kompor dan goreng cimol hingga matang dengan api kecil. Aduk-aduk agak tidak menempel satu sama lain. Angkat dan tiriskan jika sudah mengembang putih.

5. Jika masih banyak cimol yang belum digoreng, segera matikan api, disarankan untuk tunggu hingga agak dingin. Setelah agak dingin, bisa langsung masukkan cimol lainnya yang belum digoreng dan nyalakan kompor lagi.

BACA JUGA:Cincau Minuman Tradisional yang Menggoda Selera dan Berkhasiat

6. Ulangi proses ini hingga cimol tergoreng semua.

Sebagai informasi, tips agar cimol tidak meledak saat digoreng adalah dengan memasukkan ke dalam minyak dingin terlebih dahulu.

Selamat mencoba dan menikmati cimol empuk tanpa ribet meledak saat menggorengnya, sajikan dengan taburan bumbu balado atau cabai bubuk menambah rasa cimol menjadi semakin enak dan lezat.

BACA JUGA:5 Resep Menu Lezat dan Mudah untuk Berbuka Puasa

Sumber: